Pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo / Natalia Prasetya / 25180146 / Pembimbing : Dergibson Siagian

Prasetya, Natalia (2022) Pengaruh Celebrity Endorser dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Erigo / Natalia Prasetya / 25180146 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (828kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (545kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (550kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (867kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (778kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (482kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (738kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (630kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat banyak bisnis memasuki dunia online agar bisa menjangkau konsumen yang lebih luas, salah satunya adalah produk pakaian lokal. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat tersebut, faktor – faktor seperti celebrity endorser dan electronic word of mouth merupakan hal yang penting dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Celebrity endorser dapat meningkatkan keputusan akhir konsumen untuk melakukan pembelian. Komunikasi positif dalam electronic word of mouth memiliki kekuatan untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Erigo. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori celebrity endorser, electronic word of mouth, dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, celebrity endorser dan electronic word of mouth sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Obyek penelitian ini adalah produk Erigo. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 129 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan menggunakan pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 7.0 dan SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa celebrity endorser dan electronic word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser; Electronic Word of Mouth; Keputusan Pembelian; Persaingan Bisnis; Bisnis online; Pakaian Wanita; Produk Erigo
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 06 Feb 2023 10:03
Last Modified: 06 Feb 2023 10:03
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4003

Actions (login required)

View Item View Item