Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian McD Artha Gading / Natanael / 24189058 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak

Natanael, Natanael (2022) Pengaruh Promosi dan Harga terhadap Keputusan Pembelian McD Artha Gading / Natanael / 24189058 / Pembimbing : Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (966kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (787kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (882kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (677kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (808kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (567kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (943kB)

Abstract

Saat ini, pertumbuhan industri kuliner yaitu fast food berkembang pesat dan jumlah peminat yang semakin meningkat setiap tahunnya. Hal ini membuat persaingan bisnis juga semakin ketat. Setiap perusahaan harus dapat menciptakan strategi yang tepat agar dapat bersaing dengan para kompetitor. Perusahaan waralaba yang mampu menarik minat dan perhatian salah satunya yaitu McDonald’s, meskipun begitu McDonald’s harus merancang strategi persaingan bisnis yang akurat. Salah satu aspek yang dapat dipertimbangkan ialah keputusan pembelian konsumen yang dipengaruhi oleh promosi dan harga. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah promosi, harga, dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, promosi dan harga sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah McDonald’s. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 100 responden yang pernah membeli dan mengkonsumsi produk McDonald’s selama tahun 2021. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, harga telah terbukti memiliki pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian, sehingga semua hipotesis dapat diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah promosi dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian McDonald’s.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Promosi; Harga; Keputusan Pembelian; Industri Kuliner; Fast food; Persaingan Bisnis; strategi persaingan; McDonald's
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 19 Jan 2023 09:16
Last Modified: 19 Jan 2023 09:16
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4069

Actions (login required)

View Item View Item