Putri, Steffany Davina (2022) Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Purchase Intention pada e-Commerce Traveloka / Steffany Davina Putri / 21180472 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (911kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (819kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (621kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (977kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (533kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (538kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (631kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Kemudahan dalam mengakses internet dimanfaatkan oleh setiap masyarakat baik dalam pencarian dan sistem pembayaran yang semakin maju, hal tersebut membuat perubahan dalam sistem transaksi jual beli online yang menjadi semakin mudah, salah satunya e-Commerce. Selain kemudahan yang didapat banyak faktor-faktor yang menyebabkan pelanggan tidak menggunakan e-Commerce. Adanya resiko yang tidak menutup kemungkinan akan terjadi pada saat melakukan transaksi pembelian secara online menyebabkan calon pelanggan mencari berbagai macam cara untuk membuat mereka yakin, salah satunya dengan mencari informasi yang berkaitan langsung dengan toko yang menyediakan produk atau jasa tersebut. Oleh karna itu, peneliti tertarik untuk membuat penelitian yang berjudul Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating terhadap Purchase Intention pada e-Commerce Traveloka. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Online Customer Review, Online Customer Rating dan Purchase Intention. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independent dan variabel dependent. Variabel independent dalam penelitian ini adalah Online Customer Review dan Online Customer Rating, sedangkan variabel dependent dalam penelitian ini adalah Purchase Intention. Obyek penelitian ini adalah Online Customer Review, Online Customer Rating dan Purchase Intention. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Data responden yang digunakan adalah 105 sampel pelanggan Traveloka. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Hasil uji penelitian ini menunjukkan bahwa responden memberikan penilaian baik terhadap Online Customer Review, Online Customer Rating dan Purchase Intention. Menunjukkan bahwa Online Customer Review dan Online Customer Rating berpengaruh secara positif terhadap Purchase Intention pada e-Commerce Traveloka. Kesimpulan penelitian ini adalah Online Customer Review dan Online Customer Rating memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Purchase Intention pada e-Commerce Traveloka.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Customer Review; Online Customer Rating; Purchase Intention; sistem transaksi jual beli online; e-Commerce; Biro Perjalanan; Traveloka |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 06 Jan 2023 08:17 |
Last Modified: | 06 Jan 2023 08:17 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4284 |
Actions (login required)
View Item |