Putra, Deni Phang (2022) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Pembelian pada Shopee Food di Jakarta / Deni Phang Putra / 28180367 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (655kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (611kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (702kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASA.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (845kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (372kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (432kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (472kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi pada zaman sekarang terutama pada bidang teknologi sudah berkembang cukup pesat, yang berpengaruh pada perkembangan internet. Sehingga pada zaman sekarang ini bisnis pun bisa dilakukan dengan cara online, sehingga membuat para perusahaan saling bersaing untuk membuat bisnis berbasis aplikasi dan juga bisnis online. Shopee salah satu perusahaan yang berbasis online, meluncurkan layanan pesan — antar makanan online yang Bernama ShopeeFood. ShopeeFood bukan satu-satu nya perusahaan pesan antar makanan yang ada di Jakarta, tetapi ada banyak pesaing dari perusahaan lainnya yang menyediakan layanan pesan-antar makanan yang serupa, yang menyebabkan adanya persaingan. Dalam menghadapi persaingan tersebut, faktor dari Kualitas Layanan dan Kepercayaan Merek merupakan hal yang penting dalam mempengaruhi konsumen dalam menentukan atau memutuskan pembelian. Dikarenakan hal tersebut, penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Pembelian layanan ShopeeFood yang berada di kawasan Jakarta. Untuk mendukung penelitan ini, peneliti menggunakan beberapa teori seperti kualitas layanan, kepercayaan merek, dan keputusan pembelian. Variabel independent dalam penelitian ini adalah kualitas layanan dan kepercayaan merek, dan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Objek penelitian ini yaitu layanan ShopeeFood. Teknik yang digunakan menggunakan teknik pengumpulan data yang menggunakan teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuisoner secara online melalui GoogIeForms kepada 163 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik non-probability sampling dengan pendekatanjudgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model persamaan struktural (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 7.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positifdan signifikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Kepercayaan Merek; Keputusan Pembelian; Bisnis Online; Bisnis berbasis aplikasi; Shopee; Layan antar Makanan; Shopeefood |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 02:41 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 02:41 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4439 |
Actions (login required)
View Item |