Pengaruh Brand Image dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ms Glow di Jakarta / Alfinsius Karyadi / 28180206 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Karyadi, Alfinsius (2022) Pengaruh Brand Image dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ms Glow di Jakarta / Alfinsius Karyadi / 28180206 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (481kB)
[img] Text
BaB I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (593kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (527kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (568kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (367kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (432kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (604kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITASS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Saat ini persaingan di bidang mobile commerce atau perdagangan seluler semakin ketat, baik itu perusahaan yang bergerak di bidang industri maupun jasa. Hal ini disebabkan karena perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju. Menghadapi persaingan yang sangat ketat, perusahaan berusaha keras untuk menarik konsumen agar tidak kalah dengan pesaing lainnya. Semakin meningkatnya persaingan bisnis di bidang kosmetik membuat perusahaan melakukan strategi pemasaran yang tepat agar usahanya dapat bertahan dan memenangi persaingan dan tren yang ada saat ini. Semakin banyak pesaing maka semakin banyak pilihan bagi pelanggan untuk dapat memilih produk yang sesuai dengan harapannya, sehingga konsekuensinya adalah perusahaan dituntut untuk lebih kreatif dalam memasarkan dan menjual produknya agar menjadi daya tarik konsumen untuk membeli produk tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini khususnya akan membahas mengenai brand image dan viral marketing untuk mengetahui tingkat keputusan pembelian konsumen terhadap produk Ms Glow. Teori yang dipakai di dalam penelitian ini adalah brand image, viral marketing dan keputusan pembelian. Ada dua jenis variabel yang di pakai dalam penelitian ini, yaitu variabel independent dan dependen. Variabel independent terdiri brand image dan viral marketing, sedangkan variabel dependen terdiri dari keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah produk kosmetik Ms Glow. Metode penelitian yang dipakai adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Data dikumpulkan dengan menyebarkan responden melalui google form kepada 140 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik judgement sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarakan supaya Ms Glow diharapkan selalu memberikan produk yang baik dan menarik dengan keinginan konsumen, sehingga setelah citra merek terbangun dengan baik konsumen memiliki preferensi dalam melakukan pembelian terhadap produk Ms Glow. Kesimpulan penelitian ini adalah brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Ms Glow, dimana brand image ini memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian konsumen dan viral marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk Ms Glow, dimana viral marketing ini memiliki pengaruh yang kuat terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Image; Viral Marketing; Keputusan Pembelian; mobile commerce; perdagangan seluler; persaingan bisnis di bidang kosmetik; produk kosmetik Ms Glow
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 28 Mar 2023 03:12
Last Modified: 28 Mar 2023 03:12
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4692

Actions (login required)

View Item View Item