Lorensia, Lidya (2022) Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Ms Glow di Jakarta / Lidya Lorensia / 21180104 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (618kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (544kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (548kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (885kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (808kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (390kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (391kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (780kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (632kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi informasi yang sangat cepat di masa sekarang menyebabkan konsumen dapat dengan mudah mengetahui informasi dan keberadaan suatu produk . kondisi ini berpengaruh kepada perusahaan yang dituntut untuk tanggapan dalam memberikan informasi produk dengan jelas agar dapat tangapan positif dari konsumen. Hal ini berkaitan dengan online customer review yang sangat penting bagi suatu produk apalagi di jaman digital seperti sekarang. Dengan online customer review yang baik dan positif maka perusahaan akan mudah untuk mengkomunikasikan dan mengembangkan produk tersebut. Jika komsumen tidak memiliki keyakinan akan produk maka konsumen tidak akan mencoba produk tersebut. Teori yang dipakai didalam penelitian ini adalah kredibilitas celebrity endorser, online customer review dan keputusan pembelian. Ada dua jenis variable yang dipakai dalam penelitian ini, yaitu variable independent dan dependen. Variable independent terdiri kredibilitas celebrity endorser dan online customer review, sedangkan variable dependen terdiri dari keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah Ms Glow. Metode penelitian yang dipakai adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Data dikumpulkan dengan menyebarkan responden melalui google form kepada 150 responden. Pengambilan sampel dilakukan teknik judgement sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kredibilitas celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa peran kredibilitas celebrity endorser sangat baik, online customer review sudah baik dan keputusan pembelian meningkat. Kredibilitas Celebrity endorser dan online customer review terbukti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan supaya Ms Glow dapat memilih kredibilitas celebrity endorser yang sesuai dengan produk yang dibuat oleh Ms Glow, juga memberikan yang terbaik supaya online customer review yang diberikan juga baik.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kredibilitas Celebrity Endorser; Online Customer Review; Keputusan Pembelian; Produk Kecantikan; Produk Ms Glow |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 30 Mar 2023 02:42 |
Last Modified: | 30 Mar 2023 02:42 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4700 |
Actions (login required)
View Item |