Pengaruh Penggunaan Aplikasi CKEYSTORE terhadap Peningkatan Penjualan CKEY Jeans di Kota Jakarta / Jenifer Ciandy / 68180433 / Pembimbing: Deavvy M. R. Y Johassan

Ciandy, Jenifer (2022) Pengaruh Penggunaan Aplikasi CKEYSTORE terhadap Peningkatan Penjualan CKEY Jeans di Kota Jakarta / Jenifer Ciandy / 68180433 / Pembimbing: Deavvy M. R. Y Johassan. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (508kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (551kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (856kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (532kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (423kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (435kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (806kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (937kB)

Abstract

Aplikasi CKEYSTORE adalah suatu bentuk terobosan dari CKEY Jeans untuk mempermudah akses pembeli/customer yang ingin melakukan transaksi pembelian jeans tanpa harus dating langsung ke toko. CKEYSTORE merupakan salah satu jenis dari system perdagangan elektronik (E-Commerce) dalam bentuk Mobile Commerce (M-Commerce) yang merupakan aktivitas perdagangan berbasis perangkat bergerak seperti ponsel. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur besarnya pengaruh penggunaan aplikasi CKEYSTORE terhadap peningkatan penjualan CKEY Jeans dan untuk mengukur besarnya pengaruh kemudahan penggunaan aplikasi CKEYSTORE terhadap peningkatan penjualan CKEY Jeans. Penelitian ini menggunakan teori Technology Acceptance Model (TAM) berdasarkan penggunaan aplikasi. Pemilihan teori untuk mengukur pengaruh penggunaan aplikasi terhadap peningkatan penjualan yang diambil oleh responden. Terdapat dimensi untuk masing – masing teori, yang membantu memperdalam pengukuran. Merupakan penelitian dengan metode kuantitatif, melalui pendekatan deskriptif. Penelitian menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan 28 butir pertanyaan kuesioner kepada 100 responden. Sedangkan teknik analisis data untuk mengolah hasil terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji t, dan uji R2. Pada hasil penelitian, diperoleh hasil pengolahan data yang menunjukan hasil bahwa terdapat pengaruh signifikan antara penggunaan aplikasi CKEYSTORE dengan peningkatan penjualan CKEY Jeans. Perolehan hasil terlihat dari nilai thitung > ttabel, yaitu 10,408 > 1,984. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel penggunaan aplikasi CKEYSTORE (X) berpengaruh terhadap variabel peningkatan penjualan CKEY Jeans di kota Jakarta (Y).

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Aplikasi; Technology Acceptance Model (TAM); Peningkatan penjualan; Aplikasi CKEYSTORE; CKEY Jeans; mempermudah akses customer; transaksi pembelian; E-Commerce
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 09 Jun 2023 09:04
Last Modified: 09 Jun 2023 09:04
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4777

Actions (login required)

View Item View Item