Hermawan, Ansell (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Lilin Aromaterapi De Eve di Jakarta / Ansell Hermawan / 29219154 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (540kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (910kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (483kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (665kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (779kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN SARAN.pdf - Published Version Download (366kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (501kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (472kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan dalam sektor ekonomi dan teknologi yang kian pesat menjadikan persaingan dalam dunia bisnis semakin luas dan ketat terlebih dengan terjadinya pandemic Covid-19, khususnya di Indonesia. Hal ini kemudian membuat para pelaku bisnis perlu membuat strategi bersaing yang lebih baik untuk dapat mempertahankan eksistensi bisnisnya ditengah persaingan yang semakin ketat tersebut, khususnya pada produk lilin aromaterapi. Salah satu produk lilin aromaterapi asal Indonesia yang berjuang ditengah persaingan ketat tersebut adalah De Eve, dimana terdapat semakin banyak pemain baru yang menyediakan produk dengan fungsi serupa. Dalam menghadapi persaingan ketat tersebut, faktor-faktor seperti1kualitas produk dan harga merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Atas dasar ini, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian produk lilin aromaterapi De Eve di Jakarta. Adapun teori yang digunakan dalam mendukung penelitian ini adalah teori kualitas produk, harga, dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, kualitas produk dan harga sebagai variabel independen, sedangkan keputusan pembelian sebagai variable dependen. Objek dalam penelitian ini adalah produk lilin aromaterapi De Eve. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Form kepada 108 responden, dimana teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non- probability sampling pendekatan judgement sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah SEM (Structural Equation Modeling) dengan menggunakan software WarpPLS 8.0. Hasil dan kesimpulan penelitian ini menunjukkan bukti kebenaran atas hipotesis yang diajukan bahwa kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Harga; Keputusan Pembelian; Strategi Persaingan; Pandemi Covid 19; Aroma Terapi; Produk Lilin Aromaterapi De Eve |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 02:44 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 02:44 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4824 |
Actions (login required)
View Item |