Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Skincare Scarlett Whitening di Jakarta / Melinda Reveline / 25199051 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Reveline, Melinda (2023) Pengaruh Brand Ambassador dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Skincare Scarlett Whitening di Jakarta / Melinda Reveline / 25199051 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (884kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (810kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (861kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (500kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (629kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (654kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman yang serba modern ini, kebutuhan manusia semakin berkembang, salah satunya fenomena persaingan pasar yang ketat seperti pemasar kesehatan dan kecantikan harus lebih kreatif serta inovatif. Salah satu cara merawat kulit wajah adalah dengan menggunakan produk skincare. Penggunaan jenis skincare yang sesuai dan tepat akan membuat wajah menjadi sehat dan glowing. Scarlett Whitening merupakan salah satu perusahaan kosmestik yang menawarkan perawatan kecantikan mulai dari skincare, haircare dan bodycare, didirikan pada tahun 2017 oleh Felicya Angelista dengan menggunakan public figure Korea sebagai alat untuk mengkomunikasikan produknya kepada konsumen dan juga menggunakan kualitas produk yang baik. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh dari brand ambassador dan kualitas produk terhadap minat beli dari skincare Scarlett Whitening di Jakarta. Teori yang di gunakan dalam penelitian ini merupakan Brand Ambassador, Kualitas Produk, dan Minat Beli. Beberapa teori tersebut memiliki dua jenis variabel yang berbeda, yaitu variabel bebas (independen) yang terdiri dari Brand Ambassador dan Kualitas Produk, dan variabel terikat (dependen) yang terdiri dari Minat Beli. Objek penelitian yang diteliti dalam penelitian ini adalah skincare Scarlett Whitening di Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner pada 110 responden konsumen skincare Scarlett Whitening di Jakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode pendekatan judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda (uji F, uji t, dan koefisien determinasi) melalui program IBM SPSS Statistics 25. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi minat beli dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa Brand Ambassador dan kualitas produk memiliki nilai signifikansi dibawah 0,05 sehingga hipotesis dapat diterima. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Brand Ambassador dan Kualitas Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Maka dapat disimpulkan bahwa: (1) Brand Ambassador berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli skincare Scarlett Whitening. (2) Kualitas Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Beli skincare Scarlett Whitening.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador; Kualitas Produk; Minat Beli; Skincare Scarlett Whitening; Produk Perawatan Kulit
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 26 Jun 2023 08:12
Last Modified: 26 Jun 2023 08:12
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4843

Actions (login required)

View Item View Item