Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Taco Bell di Jakarta / Selvia / 27190379 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak

Selvia, Selvia (2023) Pengaruh Persepsi Harga dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Taco Bell di Jakarta / Selvia / 27190379 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (507kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (463kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (569kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (542kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (536kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (419kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (429kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (518kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Kebutuhan pokok manusia terdiri dari kebutuhan sandang, pangan dan papan. Sandang adalah kebutuhan atas pakaian, pangan adalah kebutuhan atas makanan sedangkan papan adalah kebutuhan atas tempat tinggal. Kebutuhan primer ini mengalami perubahan seiring perkembangan zaman. Di era sekarang manusia dituntut untuk bekerja lebih cepat dan produktif. Begitu pula di Indonesia, masyarakat sangat menyukai fast food terutama untuk orang yang tinggal di kota. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah persepsi harga, citra merek dan minat beli. Di dalam penelitian ini ada 2 jenis variabel yang digunakan, yaitu variable bebas dan variable terikat. Variabel bebas penelitian ini terdiri dari persepsi harga dan citra merek, sedangkan untuk variabel terikat dari penelitian ini adalah minat beli. Objek pada penelitian ini adalah Taco Bell. Kemudian untuk metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner melalui Google Forms kepada 121 responden. Dan untuk pengambilan sampel dilakukan dengan teknik judgement sampling. Hasil dari analisis menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli dan citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa peran persepsi harga sudah sangat baik dan citra merek sudah baik serta minat beli meningkat. Persepsi harga dan citra merek terbukti berpengaruh positif terhadap minat beli. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan agar Taco Bell dapat mengadakan promo seperti membuat paket makanan yang membuat harga menjadi lebih hemat, serta penawaran menarik seperti free delivery ke rumah dengan minimum order tertentu bagi konsumen, juga mempertahankan kualitas dan kuantitas dari produk Taco Bell pada tiap cabang.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga; Citra Merek; Minat Beli; Taco Bell
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 05 Feb 2024 07:50
Last Modified: 05 Feb 2024 07:50
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4933

Actions (login required)

View Item View Item