Kekuatan Duta Merek Twice dalam Mempengaruhi Citra Merek dan Niat Beli pada Produk Kecantikan Scarlett Whitening / Theodora Lady Rosari / 22190132 / Pembimbing: Bilson Simamora

Rosari, Theodora Lady (2023) Kekuatan Duta Merek Twice dalam Mempengaruhi Citra Merek dan Niat Beli pada Produk Kecantikan Scarlett Whitening / Theodora Lady Rosari / 22190132 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (549kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (558kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (705kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (424kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (824kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (599kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Banyak produk kecantikan yang menggunakan duta merek di dalam promosi mereka termasuk produk Scarlett Whitening. Salah satu produk kecantikan yang sedang hype di kalangan masyarakat Indonesia adalah Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Terkait dengan pengaruh duta merek terhadap niat beli, penelitian-penelitian terdahulu menunjukkan hasil yang tidak konsisten. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui kekuatan duta merek dalam mempengaruhi citra merek dan niat beli pada produk kecantikan Scarlett Whitening. Penelitian ini mereplikasi model penelitian Oktaviani & Zainurossalamia (2021) dengan membedakan konteks penelitian. Konsep yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah kekuatan duta merek, citra merek, dan niat beli. Objek dalam penelitian ini adalah produk Scarlett Whitening. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 151 orang responden yang pernah membeli dan menggunakan produk Scarlett Whitening. Data dikumpulkan dengan kuesioner pada google form yang diberikan kepada 151 orang responden yang dipilih dengan judgement sampling. Data dianalisis dengan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software WarpPLS 8.0 Penelitian menemukan bahwa kekuatan duta merek berpengaruh positif terhadap citra merek dan niat beli pada produk kecantikan Scarlett Whitening. Hasil ini konsistensi dengan penelitian sebelumnya. Disarankan kepada perusahaan untuk mempertimbangkan menambah varian produk untuk tipe kulit yang lain. Bagi peneliti selanjutnya, disarankan untuk menambahkan atau menggunakan variabel lain supaya penelitian dapat lebih berkembang dan bermanfaat.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kekuatan Duta Merek; Citra Merek; Niat Beli; Kecantikan; Scarlett Whitening
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 27 May 2024 05:50
Last Modified: 27 May 2024 05:50
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4952

Actions (login required)

View Item View Item