Rosari, Theodora Lady (2023) Kekuatan Duta Merek Twice dalam Mempengaruhi Citra Merek dan Niat Beli pada Produk Kecantikan Scarlett Whitening / Theodora Lady Rosari / 22190132 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (549kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (558kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (705kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (424kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (824kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (599kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Banyak produk kecantikan yang menggunakan duta merek di dalam promosi mereka termasuk produk Scarlett Whitening. Salah satu produk kecantikan yang sedang hype di kalangan masyarakat Indonesia adalah Scarlett Whitening by Felicya Angelista. Terkait dengan pengaruh duta merek terhadap niat beli, penelitian-penelitian terdahulu menunjukkan hasil yang tidak konsisten. Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui kekuatan duta merek dalam mempengaruhi citra merek dan niat beli pada produk kecantikan Scarlett Whitening. Penelitian ini mereplikasi model penelitian Oktaviani & Zainurossalamia (2021) dengan membedakan konteks penelitian. Konsep yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah kekuatan duta merek, citra merek, dan niat beli. Objek dalam penelitian ini adalah produk Scarlett Whitening. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 151 orang responden yang pernah membeli dan menggunakan produk Scarlett Whitening. Data dikumpulkan dengan kuesioner pada google form yang diberikan kepada 151 orang responden yang dipilih dengan judgement sampling. Data dianalisis dengan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software WarpPLS 8.0 Penelitian menemukan bahwa kekuatan duta merek berpengaruh positif terhadap citra merek dan niat beli pada produk kecantikan Scarlett Whitening. Hasil ini konsistensi dengan penelitian sebelumnya. Disarankan kepada perusahaan untuk mempertimbangkan menambah varian produk untuk tipe kulit yang lain. Bagi peneliti selanjutnya, disarankan untuk menambahkan atau menggunakan variabel lain supaya penelitian dapat lebih berkembang dan bermanfaat.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kekuatan Duta Merek; Citra Merek; Niat Beli; Kecantikan; Scarlett Whitening |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 27 May 2024 05:50 |
Last Modified: | 27 May 2024 05:50 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4952 |
Actions (login required)
View Item |