Tofani, Brimias (2023) Pengaruh Kualitas Produk Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Oli Idemitsu di Istana Motor Jakarta Timur / Brimias Tofani / 21199130 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (818kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (715kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (889kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (577kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Minyak pelumas merupakan salah satu bagian yang terpenting dalam mesin piston dan berdampak pada kondisi kinerja yang baik pada mesin. Fenomena ini menciptakan persaingan usaha tersendiri yang terjadi secara related competition karena tidak adanya produk substitusi atau produk pengganti oli pelumas. Untuk memenangkan persaingan tersebut para penjual berlomba meningkatkan marketing mix dengan harapan mampu mempengaruhi keputusan pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori manajemen sebagai grand teori, dan manajemen pemasaran sebagai middle teori. Implication teori yang digunakan konsep marketing mix meliputi kualitas produk, harga dan promosi serta keputusan pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan kausal melibatkan 97 responden yang merupakan pelanggan istana motor Jakarta Timur. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan skala linkert. Pengolahan data dilakukan menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji Hipotesis menggunakan uji f dan uji t statistic. Peneliti mendapatkan berbagai temuan diantaranya bahwa Istana Motor Jakarta Timur bukan distributor tunggal oli Idemitsu tetapi secara kuantitas lebih banyak menjual oli Idemitsu. Peneliti juga menemukan bahwa oli idemitsu memiliki beragam jenis dan harga. Selain itu promosi juga dilakukan oleh istana motor melalui promosi online maupun offline. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan sedangkan pembelian dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan kualitas produk, harga dan promosi secara simultan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh; Kualitas Produk; Harga; Promosi; Keputusan Pembelian; Oli; Merek Idemitsu; Istana Motor |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 24 Jul 2024 03:44 |
Last Modified: | 24 Jul 2024 03:44 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4977 |
Actions (login required)
View Item |