Andy, Liussetiawan (2023) Pengaruh Kualitas dan Variasi Produk Dimediasi Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Pelanggan pada Produk Laptop dengan CPU AMD Ryzen di Jakarta Utara / Liussetiawan Andy / 27190096 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (604kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (799kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (617kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (669kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (774kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (466kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (462kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (406kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Di saat ini pasca pandemi, orang-orang mulai menggunakan laptop untuk kegiatan belajar maupun bekerja mereka. Dengan keadaan seperti ini, dalam menentukan laptopnya, orang mengharapkan laptopnya mampu dan dapat diandalkan untuk menjalankan kegiatannya sehari hari. Salah satu faktor penting untuk menentukan seseorang membeli laptop adalah CPU. Terdapat 2 pilihan CPU di laptop pada umumnya, yaitu AMD dan Intel. Namun, walaupun hanya terdapat 2 pilihan, pangsa pasar dari Intel jauh lebih besar daripada AMD, sehingga terdapat fenomena yang jelas dikarenakan secara kualitas, kedua merek tersebut hampir mirip akan tetapi memiliki selisih pangsa pasar yang sangat jauh. Penelitian ini menggunakan 4 variabel, yaitu: kualitas produk, variasi produk, kepuasan konsumen dan loyalitas pelanggan. Terdapat 7 hipotesis mengenai penelitian ini untuk diuji, dari pengaruh langsung sampai dengan pengaruh tidak langsung antar variabel. Objek penelitian ini adalah pengguna laptop dengan CPU AMD Ryzen yang telah menggunakan produk tersebut lebih dari 1 tahun dan juga berdomisili di wilayah Jakarta Utara. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kusioner berbentuk google form yang disebarkan dengan teknik judgment sampling. Hasil dari penelitian ini adalah variabel kualitas dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikan secara langsung terhadap kepuasan konsumen. variabel kualitas dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikan secara langsung maupun tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan. Variabel kepuasan konsumen berpengaruh secara langsung terhadap loyalitas pelanggan. Kesimpulan, kualitas produk dan variasi produk yang dimiliki oleh AMD Ryzen sudah baik dalam menimbulkan kepuasan konsumen yang memicu loyalitas pelanggan pada para pengguna laptop dengan CPU AMD Ryzen di Jakarta Utara. Dengan kata lain, seluruh hipotesis pada penelitian ini terbukti sesuai dengan hasil penelitian yang telah dilakukan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk; Variasi Produk; Kepuasan Konsumen; Loyalitas Pelanggan; Poduk Laptop; CPU AMD Ryzen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 04:51 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 04:51 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4992 |
Actions (login required)
View Item |