Calvin, Calvin (2023) Penerapan Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Strategi Komunikasi Pemasaran Summerspring di Akun Bisnis @titiplicious.id / Calvin / 64180183 / Pembimbing: Dyah Nurul Maliki. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (6MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (437kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (586kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (456kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (418kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (472kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (5MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Pewangi atau parfum adalah aroma yang banyak disukai oleh masyarakat sampai saat ini. Pewangi atau parfum memiliki banyak variasi, dari obat, kosmetik, aromatherapy, pengharum ruangan, dan ada juga alat perlengkapan mandi. Dengan bau aroma yang dikeluarkan dari parfum tersebut dapat dijadikan sebuah alasan banyaknya masyarakat yang menggunakan parfum. Summerspring merupakan pewangi ruangan yang memiliki bentuk botol apel terbuat dari bahan original 100% alami sehingga wangi dari pewangi tersebut terasa lembut dan tahan lama. Summerspring diproduksikan oleh PT Dropshipaja yang didirikan oleh seorang influencer bernama Rico Huang. Penelitian ini menggunakan teori yang didasarkan pada komunikasi pemasaran, bauran pemasaran (Marketing Mix) yang menjelaskan tentang 4 elemen yang ada di bauran pemasaran. Bauran pemasaran (Marketing Mix) merupakan salah satu strategi yang dapat digunakan oleh perusahaan dalam mengatur strategi pemasaran. Ada 4 macam elemen yang ada di bauran pemasaran, yaitu terdiri dari produk (product), harga (price), promosi (promotion), dan distribusi (Place). Subjek penelitian ini adalah seorang agen distribusi toko bisnis online dan reseller yang mengurus media sosial dan toko online @titiplicious.id. Desain penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara semi terstruktur, observasi partisipatif, serta dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis data kualitatif oleh Miles dan Huberman. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti bahwa penerapan product, price, promotion, dan place yang dilakukan oleh agen distributor dan reseller summerspring pada toko online @titiplicious.id sesuai dalam melakukan penerapan strategi Marketing Mix, penerapan elemen tersebut menunjukan bahwa dengan produk yang mereka jual, promosi di media sosial, menerapkan harga yang murah, dan melakukan penjualan di toko online dapat meningkatkan traffic buy masyarakat terhadap akun bisnis @titiplicious.id. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penerapan elemen 4P yang dilakukan oleh toko online @titiplicious.id sesuai dengan apa yang dilakukan oleh toko online tersebut dalam melakukan strategi marketing dari toko online tersebut sehingga banyak masyarakat yang membeli pewangi summerspring di aplikasi Tokopedia @titiplicious.id.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bauran Pemasaran; Toko Online; Elemen 4P; Pewangi; Parfum; Akun Bisnis @titiplicious.id |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Market Research H Social Sciences > HE Communications Science > Mass Media |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 04:48 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 04:48 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5147 |
Actions (login required)
View Item |