Christian, Theo Joshua (2023) Rencana Bisnis Pendirian Usaha TJ Shoes di Kelapa Gading, Jakarta Utara / Theo Joshua Christian / 72190091 / Pembimbing: Wiwin Prastio. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (919kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (403kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (387kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version Download (741kB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (871kB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (531kB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (567kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (677kB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (390kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (456kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (662kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (707kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penulis membuat rencana bisnis sepatu ini bermula dari kesukaan penulis terhadap dunia sepatu yang akhirnya membuat penulis memiliki cita-cita memiliki merk sepatu milik sendiri. Penulis melihat peluang yang besar dalam bisnis sepatu ini, dimana industri ini sedang berkembang pesat di Indonesia. Bisa dilihat dari banyaknya acara-acara sepatu yang diselenggarakan di Indonesia ini selalu ramai pengunjung. Penulis memilih nama TJ Shoes karena nama tersebut berasal dari nama pemilik, yaitu Theo Joshua. Kata TJ adalah kata yang terkesan simpel dan sangat mudah diingat oleh orangorang. Kesan simpel ini juga akan terlihat dari produk sepatu kami yang memiliki desain simpel dan mudah dipadupadankan dengan pakaian apapun. Penulis melakukan analisis pesaing dengan menggunakan beberapa metode seperti Analisis PESTLE, Lima Kekuatan Persaingan Model Porter, Analisis Faktor-Faktor Kunci Sukses, dan Analisis Eksternal & Internal dengan Analisis SWOT. Analisis tersebut akan membantu agar perencanaan bisnis dibuat lebih maksimal dengan melihat proyeksi persaingan yang dimiliki TJ Shoes. TJ Shoes yakin dengan segmentasi pasar, strategi pemasaran, strategi promosi dan diferensiasi yang dimiliki akan dapat bersaing dengan para pesaing-pesaing yang ada. Penulis juga membuat perencanaan produksi dan kebutuhan operasional. Sehingga penulis dapat mengetahui alur dari awal produksi sampai dengan jatuh di tangan konsumen. Selain itu, Penulis juga membuat rencana organisasi dan sumber daya manusia yang merencanakan tenaga kerja dan struktur organisasi yang sesuai kebutuhan di TJ Shoes. Perencanaan bisnis ini juga dibuat untuk mengetahui kelayakan bisnis TJ Shoes. Dengan nilai investasi awal Rp 149.051.700. Berdasarkan studi kelayakan, payback period akan didapatkan dalam waktu 1 tahun 12 hari, nilai NPV lebih besar dari 0, yaitu Rp 635.682.503, dan hasil PI lebih besar dari 1,0, yaitu 5,26. Selain itu nilai penjualan setiap tahunnya lebih besar dari BEP. Untuk itu dapat dikatakan bisnis ini layak untuk dijalankan. Dampak dan resiko usaha TJ Shoes juga dianalisis.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rencana Pendirian Usaha, Sepatu; TJ Shoes |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 07:22 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 07:22 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5150 |
Actions (login required)
View Item |