Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Kim Seon Ho Sebagai Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Produk Everwhite / Erika / 27180102 / Pembimbing: Morryessa Brandinie

Erika, Erika (2024) Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Kim Seon Ho Sebagai Brand Ambassador terhadap Keputusan Pembelian Produk Everwhite / Erika / 27180102 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (687kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (532kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (652kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (717kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (368kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (796kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (525kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Beberapa tahun terakhir, produk perawatan kulit (skincare) dari brand lokal semakin banyak bermunculan dan terus mengalami pertumbuhan hal tersebut juga dipengaruhi oleh kualitas yang tidak kalah saing dengan produk-produk yang diimpor dari luar negeri. Dengan hadirnya keberadaan produk impor yang menguasai segala segmen pasar, kini saatnya mulai mengetahui bahwa produk lokal dengan kualitas premium yang tidak kalah bagusnya seperti dengan hadirnya brand Everwhite, yang mengangkat konsep dan formulasi dari Korea dan sudah established dari tahun 2016 lalu. Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui keputusan pembelian produk Everwhite melalui variabel daya tarik iklan dan brand ambassador. Menurut Nwankwo dalam I Wayan Pandit dan I.G.A. Ketut Giantari (2019), Daya Tarik Iklan merupakan pendekatan yang diterapkan dalam iklan untuk membuat konsumen tertarik terhadap suatu produk. Menurut Firmansyah (2019:137) brand ambassador adalah seseorang yang memiliki gairah terhadap konsumen dapat mempengaruhi atau mengajak konsumen untuk membeli dan menggunakan produk tersebut. Menurut Kotler dan Amstrong (2018:177), keputusan pembelian adalah keputusan pembelian merek manakah yang ingin dibeli. Objek Penelitian ini adalah produk Everwhite. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang pernah mendengar dan menggunakan produk Everwhite, dimana teknik pengambilan sampel adalah nonprobability sampling dengan menggunakan judgement sampling (pemilhan sampling yang didasarkan pada kriteria-kriteria tertentu) dengan ukuran sampel yang akan diteliti sebanyak 95 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik komunikasi dimana akan disebarkan kuisioner melalui media Google Form kepada 95 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi ganda dengan menggunakan SPSS 26.0. Berdasarkan analisis data pada penelitian ini, diperoleh hasil bahwa responden sangat setuju bahwa daya tarik iklan dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian sudah sangat baik serta mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga hipotesis penelitian ini terbukti dapat diterima. Kesimpulan peneitian ini adalah, daya tarik iklan dan brand ambassador memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Everwhite.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Lokal; Premium; Established; Judgement Sampling; Brand Ambassador; Signifikan; Kim Seon Ho; Produk Everwhite
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 10 Jan 2025 06:48
Last Modified: 10 Jan 2025 06:48
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5219

Actions (login required)

View Item View Item