Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Efektivitas Promosi terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi di Jakarta / Franski / 79190315 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak

Franski, Franski (2024) Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Efektivitas Promosi terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi di Jakarta / Franski / 79190315 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (873kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (681kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (759kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (992kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (499kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (771kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Teknologi informasi dan komunikasi adalah sesuatu yang bermanfaat untuk mempermudah semua aspek kehidupan manusia. Dunia informasi saat ini seakan tidak bisa terlepas dari teknologi. Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi oleh masyarakat menjadikan dunia teknologi semakin lama semakin canggih. Smartphone merupakan gadget genggam elektronik yang mencakup fungsionalitas lanjutan selain melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan teks. Hal ini menjelaskan bahwasanya smartphone memiliki kelebihan tertentu dalam memberikan pelayanan terhadap penggunanya. Misalnya saja seperti iPhone atau ponsel berbasis Android lainnya, yang mana dapat menjalankan aplikasi pihak ketiga dengan menyediakan fungsionalitas tanpa batasTeori yang ada di dalam penelitian ini adalah kualitas layanan, promosi penjualan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini menggunakan dua jenis variabel, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Yang termasuk dalam variabel independen adalah kualitas produk, persepsi harga dan efektivitas promosi. Sedangkan yang termasuk dalam variabel dependen adalah keputusan pembelian. Objek dari penelitian ini adalah smartphone Xiaomi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan Purposive Sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data menggunakan software IBM Statistics SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas produk dan efektivitas promosi terbukti berpengaruh positif, sedangkan pada variabel persepsi harga tidak menunjukan pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dan saran dari penelitian ini adalah hipotesis pertama dan dan hipotesis kedua dapat diterima telah terbukti bahwa kualitas produk dan efektivitas promosi memiliki pengaruh positif dan persepsi harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Saran yang bisa diberikan penulis yaitu diharapkan Xiaomi terush mempertahankan kualitas produk dan setiap prmosoi yang ada agar lebih efektif dan pada persepsi harga saran dari penulis yaitu untuk terus memikirkan strategi dalam penetapan harga pada setiap produk.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Persepsi Harga; Efektivitas Promosi; Keputusan Pembelian; Smartphone; Merek Xiaomi
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 31 Jan 2025 03:59
Last Modified: 31 Jan 2025 03:59
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5229

Actions (login required)

View Item View Item