Callista, Angela (2024) Pengaruh Brand Ambassador Song Joong Ki dan Citra Merk terhadap Keputusan Pembelian Produk Scarlett Whitening / Angela Callista / 23190100 / Pembimbing: Abdulah Rakhman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (633kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (645kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (521kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (630kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (558kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Seseorang tentunya akan memperhatikan dalam hal berpenampilan, karena penampilan seseorang akan membuat rasa percaya diri yang tinggi ketika kulit dan wajah mereka terlihat cerah dan sehat yang ditentukan oleh seberapa sering seseorang itu melakukan perawatan.Salah satu produk lokal yang memiliki kandungan untuk mencerahkan kulit adalah Scarlett Whitening. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador dan citra merk terhadap kepuasan konsumen dengan produk Scarlett Whitening. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah brand ambassador, citra merk, dan keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah produk Scarlett Whitening. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna atau konsumen yang membeli dan menggunakan produk Scarlett Whitening. Data penelitian ini dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner dalam bentuk google form. Dalam penelitian ini, setidaknya memiliki jumlah sampel lima kali lebih banyak daripada jumlah sampel yang akan dianalisis, maka jumlah sampel adalah lima kali dari jumlah pertanyaan atau sebanyak 5 x 20 = 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah judgement sampling yang didasarkan pada dasar pertimbangan tertentu. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear ganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa brand ambassador berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan citra merk tidak berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa peran brand ambassador yang dimiliki Scarlett Whitening terbukti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan untuk peran citra merk yang dimiliki Scarlett Whitening tidak terbukti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Saran yang dapat diberikan adalah perusahaan Scarlett Whitening bisa dapat lebih memperhatikan dalam memilih brand ambassador dan bisa meningkatkan citra merk Scarlett Whitening yang lebih baik lagi.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador; Citra Merk; Keputusan Pembelian: Produk Kecantikan; Song Joong Ki; Produk Scarlett Whitening |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 10:31 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 10:31 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5253 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |