Pengaruh Konten Tayangan Podcast Daniel Tetangga Kamu terhadap Personal Branding Daniel Mananta di Kalangan Jemaat GBI Sunter Mall / Franklin Permata / 69200289 / Pembimbing: Siti Meisyaroh

Permata, Franklin (2024) Pengaruh Konten Tayangan Podcast Daniel Tetangga Kamu terhadap Personal Branding Daniel Mananta di Kalangan Jemaat GBI Sunter Mall / Franklin Permata / 69200289 / Pembimbing: Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (812kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (936kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (634kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (748kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (608kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Podcast merupakan salah satu karya audio yang isinya adalah rekaman suara host yang berbicara sendiri atau dengan orang lain yang dibuat untuk diunggah ke berbagai platform online. Seiring perkembangan teknologi, podcast tidak hanya berbentuk audio namun juga berbentuk audio visual. Daniel Mananta adalah salah satu orang yang memanfaatkan perkembangan yang ada dengan membuat konten audio visual yakni konten tayangan podcast “Daniel Tetangga Kamu” yang diunggah di Youtube. Melalui konten tersebut, Daniel Mananta terlihat seperti orang yang sangat toleran, dan suka membicarakan perjalanan spiritual setiap orang. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh konten tayangan podcast “Daniel Tetangga Kamu” terhadap Personal Branding Daniel Mananta di kalangan Jemaat GBI Sunter Mall. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Stimulus Respons. Teori Stimulus Respons menunjukan komunikasi sebagai proses aksi reaksi yang sangat sederhana. Teori ini menjelaskan bahwa suatu pesan dipersiapkan dan di distribusikan dalam skala yang luas sehingga secara serempak pesan tersebut sampai kepada orang – orang dalam kapasitas yang besar bukan per-individu. Pesan tersebut merangsang orang lain untuk pada akhirnya memberikan respons dengan cara – cara tertentu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel penelitian ini adalah Jemaat GBI Sunter Mall yang telah menonton konten tayangan podcast “Daniel Tetangga Kamu”. Total sampel yang digunakan adalah 72 sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi dengan bantuan software SPSS. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa pada uji t menunjukan bahwa t hitung 7,493 > t tabel 1,994 dan nilai sig. 0,000 < α 0,05 sehingga dapat dinyatakan bahwa “ada pengaruh konten tayangan podcast ‘Daniel Tetangga Kamu’ terhadap Personal Branding Daniel Mananta di kalangan Jemaat GBI Sunter Mall”. Nilai koefisien determinan sebesar 0,445 yang mana hal ini menunjukkan bahwa konten tayangan podcast “Daniel Tetangga Kamu” (variabel X) memberikan pengaruh terhadap Personal Branding Daniel Mananta (Variabel Y) di kalangan jemaat GBI Sunter Mall sebesar 44,5%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah konten tayangan podcast “Daniel Tetangga Kamu” memberikan pengaruh positif terhadap Personal Branding Daniel Mananta di kalangan Jemaat GBI Sunter Mall.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Podcast; Konten; Personal Branding; Daniel Mananta; Tetangga Kamu
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 09 Jun 2025 04:55
Last Modified: 09 Jun 2025 04:55
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5390

Actions (login required)

View Item View Item