Framon, Robbie (2024) Pengaruh Brand Image dan Service Quality terhadap Purchase Decision Produk Fiber Internet Indihome di Jakarta / Robbie Framon / 79200092 / Pembimbing: Tumpal J. R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (623kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (531kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (535kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (638kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (728kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (348kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (458kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Seiring berjalannya waktu, di era globalisasi saat ini, teknologi informasi dan komunikasi semakin maju dan berkembang dengan sangat pesat. Segala aktivitas masyarakat sehari-hari tidak terlepas dari teknologi informasi dan komunikasi yang terhubung melalui internet sehingga memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Salah satu perusahaan telekomunikasi dengan pelanggan terbanyak di Indonesia adalah PT. Telkom Indonesia. PT. Telkom Indonesia sebagai penyedia layanan merek IndiHome memilih fixed broadband karena menawarkan stabilitas koneksi yang lebih baik dan memberikan kontribusi yang lebih baik terhadap penggunaan pengguna. Dari jumlah pelanggan yang dimiliki oleh Indihome, faktor-faktor seperti Brand Image dan Service Quality merupakan hal yang penting dalam mempengaruhi Purchase Decision seorang konsumen. Oleh karena itu, penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Service Quality terhadap Purchase Decision Produk Fiber Internet di Jakarta. Teori yang digunakan dalam mendukung penelitian ini adalah teori terkait Brand Image, Service Quality, dan Purchase Decision. Dalam penelitian ini, Brand Image dan Service Quality sebagai variabel independen dan Purchase Decision sebagai variabel dependen. Brand Image adalah total persepsi atau pandangan terhadap sebuah merek, Service Quality adalah kesesuaian layanan yang diberikan oleh suatu Perusahaan dengan standar layanan yang telah ada, dan Purchase Decision adalah Keputusan untuk melakukan pembelian terhadap merek yang konsumen sukai. Objek penelitian ini adalah Produk Fiber Internet Indihome. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Form kepada 130 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data adalah model analisis regresi berganda yang didukung oleh software SPSS (Statistical Package for the Social Sciences). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Brand Image berpengaruh positif terhadap Purchase Decision, dan Service Quality berpengaruh positif terhadap Purchase Decision. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Brand Image dan Service Quality terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Purchase Decision Produk Fiber Internet Indihome di Jakarta.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image; Service Quality; Purchase Decision; Produk Fiber Internet; Indihome |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Technopreneurship H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 07:13 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 07:13 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5445 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |