Pengaruh Pemasaran Media Sosial dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Karaoke Masterpiece di Puri Mansion / Khelzia Angeline / 76200260 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Khelzia Angeline, Khelzia Angeline (2024) Pengaruh Pemasaran Media Sosial dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Karaoke Masterpiece di Puri Mansion / Khelzia Angeline / 76200260 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (536kB)
[img] Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (588kB)
[img] Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (619kB)
[img] Text
BAB IV - HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)
[img] Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (344kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (474kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (641kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (802kB)
[img] Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version

Download (545kB)

Abstract

Bisnis karaoke merupakan suatu usaha yang memiliki potensi yang tinggi untuk mendapatkan keuntungan yang besar, namun dikarenakan adanya potensi yang besar, kompetisi di bisnis jasa karaoke menjadi tinggi, sehingga pemilik usaha karaoke harus mengikuti perkembangan zaman supaya tidak kalah bersaing. Masterpiece merupakan suatu franchise karaoke yang berbasis di Indonesia, salah satu cabangnya beroperasi di Puri Mansion, Jakarta Barat. Masterpiece, Puri Mansion tidak bisa hanya mengandalkan pemasaran konvensional. Dikarenakan era digitalisasi masyarakat menjadi lebih mudah mengakses internet, sehingga Masterpiece, Puri Mansion menggunakan pemasaran media sosial sebagai platform pemasaran. Selain pemasaran media sosial Masterpiece, Puri Mansion juga mengandalkan kualitas layanan yang mereka berikan karena kualitas layanan akan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Pemasaran Media Sosial dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Masterpiece di Puri Mansion. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori pemasaran, media sosial, pemasaran media sosial, kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini, pemasaran media sosial dan kualitas layanan sebagai variabel independen dan kepuasan pelaanggan sebagai variabel dependen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemasaran media sosial dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Karaoke Masterpiece di Puri Mansion. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif cross-sectional dengan menggunakan data primer. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 160 pelanggan Masterpiece, Jakarta Barat. Sehingga terdapat 160 data pengamatan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik non-probabality sampling. Penelitian ini dilakukan selama bulan Oktober tahun 2023 hingga bulan Februari 2024. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan penyebaran kuesioner dengan menggunakan aplikasi google form dan menggunakan skala linkert. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data dengan bantuan aplikasi menggunakan software SPSS versi 25 pada 160 responden. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dengan analisis regresi diketahui sebesar 53,7% kepuasan pelanggan Masterpiece, Puri Mansion dipengaruhi oleh pemasaran media sosial dan kualitas layanan. Sisanya sebesar 46,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dipertimbangkan dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari pemasaran media sosial dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel pemasaran media sosial dan variabel kualitas layanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Pemasaran Media Sosial, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan iii

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Media Sosial, Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Market Research
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Organizational Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: Rijal Zaenal Abidin
Date Deposited: 09 Dec 2025 04:51
Last Modified: 09 Dec 2025 04:51
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5571

Actions (login required)

View Item View Item