Brenda, Brenda (2024) Pengaruh Dimensi – Dimensi Influencer Marketing Titan Tyra Terhadap Kepercayaan dan Sikap Konsumen Pada Produk Skincare / Brenda / 25209066 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (729kB) |
|
|
Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (620kB) |
|
|
Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (500kB) |
|
|
Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (687kB) |
|
|
Text
BAB IV - HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (808kB) |
|
|
Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (411kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (486kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
|
Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (549kB) |
|
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (882kB) |
|
|
Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version Download (617kB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 telah mengubah bisnis global dan memicu pertumbuhan signifikan dalam penggunaan media sosial dan transformasi digital bisnis. Salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan adalah industry kosmetika yang memanfaatkan strategi pemasaran influencer. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dimensi – dimensi dalam influencer marketing, khususnya melalui sosok influencer kecantikan Titan Tyra terhadap kepercayaan dan sikap konsumen terhadap produk skincare yang Ia promosikan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini meliputi kelompok acuan, influencer marketing, sikap konsumen, dan kepercayaan konsumen, Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pengumpalan data dari 130 responden melalui non-probability samping menggunakan pendekatan judgment sampling. Data dalam penelitian kali ini dianalisis dengan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat bantu WarpPLS 8.0. Hasil penelitian menunjukkan, popularitas influencer tidak membuktikkan pengaruh yang signifikan pada kepercayaan konsumen, sementara kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan influencer memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen. Kepercayaan konsumen juga terbukti berpengaruh positif terhadap sikap konsumen. Peneliti merekomendasikan untuk peneliti selanjutnya untuk dapat meluaskan cakupan. Misalnya, dengan mengeksplorasi bagaimana dimensi influencer berpengaruh terhadap sikap konsumen yang kemudian mempengaruhi niat belinya. Hal ini dapat memberikan wawasan lebih dalam tentang strategi pemasaran yang efektif dalam industry kosmetika yang semakin terdigitalisasi. Kata Kunci; Marketing,product management,shelling product
| Item Type: | Other |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci; Marketing,product management,shelling product |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising H Social Sciences > HI Business > Small Business - Management H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing |
| Depositing User: | Rijal Zaenal Abidin |
| Date Deposited: | 17 Dec 2025 04:44 |
| Last Modified: | 17 Dec 2025 04:44 |
| URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5594 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
