Pengaruh Dimensi – Dimensi Influencer Marketing Titan Tyra Terhadap Kepercayaan dan Sikap Konsumen Pada Produk Skincare / Brenda / 25209066 / Pembimbing: Bilson Simamora

Brenda, Brenda (2024) Pengaruh Dimensi – Dimensi Influencer Marketing Titan Tyra Terhadap Kepercayaan dan Sikap Konsumen Pada Produk Skincare / Brenda / 25209066 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (729kB)
[img] Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (620kB)
[img] Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (500kB)
[img] Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (687kB)
[img] Text
BAB IV - HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (808kB)
[img] Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (411kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (486kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (882kB)
[img] Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version

Download (617kB)

Abstract

Pandemi COVID-19 telah mengubah bisnis global dan memicu pertumbuhan signifikan dalam penggunaan media sosial dan transformasi digital bisnis. Salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan adalah industry kosmetika yang memanfaatkan strategi pemasaran influencer. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dimensi – dimensi dalam influencer marketing, khususnya melalui sosok influencer kecantikan Titan Tyra terhadap kepercayaan dan sikap konsumen terhadap produk skincare yang Ia promosikan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini meliputi kelompok acuan, influencer marketing, sikap konsumen, dan kepercayaan konsumen, Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pengumpalan data dari 130 responden melalui non-probability samping menggunakan pendekatan judgment sampling. Data dalam penelitian kali ini dianalisis dengan Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat bantu WarpPLS 8.0. Hasil penelitian menunjukkan, popularitas influencer tidak membuktikkan pengaruh yang signifikan pada kepercayaan konsumen, sementara kredibilitas, daya tarik, dan kekuatan influencer memiliki pengaruh positif terhadap kepercayaan konsumen. Kepercayaan konsumen juga terbukti berpengaruh positif terhadap sikap konsumen. Peneliti merekomendasikan untuk peneliti selanjutnya untuk dapat meluaskan cakupan. Misalnya, dengan mengeksplorasi bagaimana dimensi influencer berpengaruh terhadap sikap konsumen yang kemudian mempengaruhi niat belinya. Hal ini dapat memberikan wawasan lebih dalam tentang strategi pemasaran yang efektif dalam industry kosmetika yang semakin terdigitalisasi. Kata Kunci; Marketing,product management,shelling product

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci; Marketing,product management,shelling product
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising
H Social Sciences > HI Business > Small Business - Management
H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: Rijal Zaenal Abidin
Date Deposited: 17 Dec 2025 04:44
Last Modified: 17 Dec 2025 04:44
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5594

Actions (login required)

View Item View Item