Stefanus Stanley Reginald, Stefanus Stanley Reginald (2024) Pengaruh Keamanan Data Pelanggan dan E- Security Terhadap Customer Loyalty M-Banking BCA melalui Tingkat kepercayaan di Area Jakarta Utara / Stefanus Stanley Reginald / 76200255 / Pembimbing: Rizqy Azis Basuki. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (691kB) |
|
|
Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (679kB) |
|
|
Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (679kB) |
|
|
Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (659kB) |
|
|
Text
BAB IV - HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (816kB) |
|
|
Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (522kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (529kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
|
Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (568kB) |
|
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (752kB) |
|
|
Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version Download (487kB) |
Abstract
Dalam beberapa tahun terakhir, mobile banking menjadi fondasi utama layanan perbankan namun, dengan meningkatnya ketergantungan pada teknologi muncul kekhawatiran yang berkaitan dengan keamanan dengan adanya kasus-kasus fraud atau penipuan yang menjadi perhatian utama. Faktor inilah yang menggaris bawahi pentingnya keamanan data dalam melindungi informasi pelanggan. Konsep ini membahas landasan teoritis yang terkait erat dengan keamanan. Keamanan menjadi perhatian utama, mengingat M-Banking melibatkan akses dan pengelolaan transaksi keuangan yang sensitif melalui perangkat mobile. Selain itu, penelitian ini mengeksplorasi hubungan antara keamanan, loyalitas pelanggan dalam M-banking, dan tingkat kepercayaan konsumen terhadap layanan tersebut. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah penelitian kuantitatif karena fokusnya pada pengumpulan, analisis, dan interpretasi data numerik untuk menguji hipotesis dan mencari pola atau hubungan yang dapat di tarik kesimpulan secara objektif, yang bertujuan untuk menguji Pengaruh Keamanan Terhadap Customer Loyalty M-Banking BCA melalui Tingkat kepercayaan di Jakarta utara. Pada uji validitas konvergen menyatakan bahwa setiap item pernyataan valid karena nilai harus setara atau lebih besar dari 0,7, dan dapat dinyatakan reliabel apabila nilai Cronbach’s Alpha dan Composite Reliability di atas 0,7. Serta Hasil koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa tingkat kepercayaan dapat mempengaruhi walaupun dengan presentase 27,1% sedangkan sisanya 72,9% dipengaruhi oleh faktor lainnya. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa security memberikan pengaruh terhadap Customer loyalty. Dan security memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat kepercayaan. Namun tingkat kepercayaan tidak memiliki pengaruh signifikan sebagai mediasi pada secuirty terhadap loyalitas konsumen. Kata Kunci: Security Data, Customer Loyalty, Tingkat Kepercayaan
| Item Type: | Other |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci: Security Data, Customer Loyalty, Tingkat Kepercayaan |
| Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce (Trade) > Marketing Channels |
| Depositing User: | Rijal Zaenal Abidin |
| Date Deposited: | 17 Dec 2025 05:01 |
| Last Modified: | 17 Dec 2025 05:01 |
| URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5598 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
