Lyana, Stephani (2019) Analisis Konjoin pada Preferensi Konsumen terhadap Pemilihan Masker Wajah di Jakarta / Stephani Lyana / 78150286 / Pembimbing : Tumpal J.R Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
COVER.docx - Accepted Version Download (38kB) |
|
Text
PENGESAHAN.docx - Accepted Version Download (12kB) |
|
Text
ABSTRAK (Indo + Eng).docx - Accepted Version Download (21kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version Download (17kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx - Accepted Version Download (17kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.docx - Accepted Version Download (15kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.docx - Accepted Version Download (15kB) |
|
Text
BAB I.docx - Accepted Version Download (34kB) |
|
Text
BAB II.docx - Accepted Version Download (280kB) |
|
Text
BAB III.docx - Accepted Version Download (34kB) |
|
Text
BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
|
Text
BAB V.docx - Accepted Version Download (20kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (18kB) |
|
Text
LAMPIRAN.docx - Accepted Version Download (264kB) |
|
Image
New Scan-20190310184352-00001.jpg - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (879kB) |
|
Text
Resume Stephani Lyana.docx - Accepted Version Download (165kB) |
Abstract
Persaingan bisnis di era globalisasi semakin besar, dimana perusahaan dituntut untuk bisa memenuhi kebutuhan manusia yang semakin beragam. Kosmetik merupakan hal yang tidak asing lagi dan menjadi salah satu suatu kebutuhan sehari-hari. Masker adalah salah satu yang termasuk dalam golongan kosmetik yang digunakan laki-laki dan perempuan. Keberagaman jenis masker saat ini menjadi pertimbangan konsumen dalam memilih masker karena setiap konsumen preferensi yang berbeda-beda Penelitian ini menggunakan teori preferensi sebagai teori utama. preferensi konsumen sebagai pilihan suka atau tidak suka dari seseorang terhadap produk (barang atau jasa) yang dikonsumsi. Preferensi konsumen menunjukkan kesukaan konsumen dari berbagai pilihan produk yang ada. Penelitian ini menggunakan analisis konjoin dengan kuisioner sebagai instrumennya. Data penelitian yang diperoleh dari kuesioner hasil syntax SPSS yang didalamnya terdapat kartu pilihan yang kemudian diolah kembali untuk melihat besarnya nilai kepentingan dan preferensi konsumen terhadap pemilihan masker. Dari hasil penelitian, konsumen lebih memilih masker wajah yang produk import dengan jenis masker paling disukai yaitu sheet mask, memiliki aroma dan menggunakan kemasan tube atau jar yaitu dalam satu kemasan dapat digunakan beberapa kali. Sedangkan nilai kepentingannya yaitu yang pertama jenis masker, kedua yaitu asal produk lalu aroma dan terakhir kemasan. Urutan tersebut merupakan atribut yang dilihat konsumen dalam pemilihan produk masker wajah Kesimpulan penelitian ini adalah dalam pemilihan masker wajah, konsumen lebih melihat atribut jenis masker dengan yang paling disukai adalah jenis sheet mask. Kemudian melihat dari asal produk yaitu asal produk yang paling disukai adalah import. Lalu nilai kepentingan selanjutnya yaitu aroma dari masker dimana konsumen lebih memilih masker yang memiliki aroma. Terakhir yaitu kemasan dimana konsumen lebih memilih dalam bentuk jar/tube dimana dalam satu kemasan dapat digunakan beberapa kali.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Usaha, Persaingan; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 09 Sep 2020 02:56 |
Last Modified: | 09 Sep 2020 02:56 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/563 |
Actions (login required)
View Item |