PERAN ACCOUN EXECUTIVE INEXUS ADVERTISING DALAM PROSES PERENCANAAN IKLAN / Ardiman / 64150552 / Pembimbing: Glorya Agustiningsih

Ardiman, Ardiman (2019) PERAN ACCOUN EXECUTIVE INEXUS ADVERTISING DALAM PROSES PERENCANAAN IKLAN / Ardiman / 64150552 / Pembimbing: Glorya Agustiningsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
COVER.docx - Accepted Version

Download (101kB)
[img]
Preview
Image (Lembar Pengesahan)
LEMBAR PENGESAHAN.jpg - Accepted Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (Abstrak Indonesia)
ABSTRAK.docx - Accepted Version

Download (20kB)
[img] Text (Abstract)
ABSTRACT ING.docx - Accepted Version

Download (13kB)
[img] Text (Kata Pengantar)
KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text (Daftar Isi)
DAFTAR ISI.docx - Accepted Version

Download (19kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.docx - Accepted Version

Download (28kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB II .docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (27kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Penelitian dan Analisis)
BAB IV.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (606kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB V.docx - Accepted Version

Download (19kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version

Download (19kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Image (Surat Pernyataan)
SURAT PERNYATAAN ORISINALITAS.jpg - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan industri periklanan telah mengalami banyak perubahan dari waktu ke waktu, akan tetapi seiring berkembangnya industri periklanan tidak diikuti dengan berkembangnya kemampuan sumber daya manusia yang terampil di dalamnya, khususnya dalam tugas dan peran seorang Account Executive di perusahaan periklanan. Tugas account executive pada era digital ini tidaklah sama dengan era sebelumnya, oleh karena itu maka perlu suatu keterampilan khusus dan memiliki pengetahuan yang lebih mengenai industri periklanan pada masa kini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan peran account executive di perusahaan periklanan pada masa kini, yang disebabkan oleh faktor perubahan era industri dan perkembangan revolusi iklan di era digital masa kini. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Interaksi Simbolik untuk memahami peran yang dimainkan seorang account executive di internal perusahaan maupun dengan klien. Penelitian ini juga menggunakan konsep Account Management dalam proses memahami tugas-tugas yang dilakukan oleh seorang account executive di biro iklan, alur proses kerja seorang account executive, dan proses perencanaan iklan. Penelitian ini juga menggunakan teori Integrated Marketing Communication sebagai cara untuk memahami perencanaan ikan yang terintegrasi. Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Metode wawancara yang digunakan adalah wawancara mendalam terhadap dua informan yang dianggap bisa memberikan informasi yang lebih akurat terkait masalah penelitian. Sedangkan observasi dilakukan lansung di Inexus Advertising Jl. Bukit Gading Raya, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara 14240. Teknik analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa account executive Inexus Advertising bekerja tidak hanya mencari klien baru ataupun mempertahankan klien lama tetapi ikut serta dalam proses perencanaan iklan,selain itu account executive membantu memberikan rekomendasi kepada klien terhadap strategi pemasaran yang akan dilakukan. Strategi komunikasi yang dilakukan account executive dalam mempresentasikan hasil perencanaan iklan menentukan terjadinya produksi iklan dari perencanaan program iklan tersebut. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini yaitu, dalam pelaksanaannya sebagai account executive, mampu membangun komunikasi yang baik antar departemen, media, maupun vendor luar. Sehingga pengembangan brief yang diterima dari klien dapat dikerjakan dengan cepat, tepat, dan benar. Pada proses perencanaan iklan seorang account executive harus memiliki pengetahuan yang luas tentang perencanaan iklan, mengerti situasi lingkungan perusahaan calon klien maupun klien dan permasalahan yang dihadapi klien dalam mengomunikasikan produk atau jasa perusahaan tersebut kepada masyarakat. Kata Kunci: Account Management, Account Executive, Periklanan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Periklanan; Akuntansi-Manajemen; Manajemen Eksekutif
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 03 Jun 2020 09:46
Last Modified: 18 Jun 2020 07:11
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/73

Actions (login required)

View Item View Item