Caroline, Cindy (2018) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Toko Online “Pempek Holiau” Di Jakarta / Cindy Caroline / 77140405 / Pembimbing : M. Budi Widiyo Iryanto. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (936kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (885kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (864kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (961kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (962kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Bisnis ini bergerak di produksi makanan. Bernama Pempek Holiau yang memiliki produk yang merupakan inovasi dari Pempek yang telah ada sebelumnya. Pempek yang ditawarkan adalah produk pempek yang berasal dari bahan baku ikan dan cabai serta pempek yang berasal dari bahan baku udang. Bisnis ini dijalankan secara online. Visi dari usaha Pempek Holiau adalah menjadi toko pempek yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menawarkan pempek kualitas terbaik dengan cita rasa yang luar biasa serta mampu menjadi leader dipasar kuliner pada tahun 2023. Misi dari Pempek Holiau: 1. Menggunakan bahan yang terbaik untuk menghasilkan pempek dengan kualitas terbaik. 2. Memberikan harga yang terjangkau. 3. Menjaga kebersihan saat produksi untuk memperthankan kepercayaan pelanggan. 4. Membangun brand image yang dapat membuat pelanggan dapat dengan bangga mengkonsumsi Pempek Holiau. 5. Terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman guna menjadi leader dipasar persaingan. Pesaing dalam dunia bisnis sudah menjadi kewajaran yang dapat dihadapi sebagai tantangan. Pesaing dari Pempek Holiau dinilai cukup tinggi karena bergerak di industri makanan sedangkan Pempek Holiau hadir sebagai followers dari toko pempek sebelumnya. Namun, tingkat persaingan yang tinggi itu dapat diatasi karena Pempek Holiau mengeluarkan produk inovasi yang sangat jarang ditemui bahkan belum ada. Pempek Holiau memilih target sesuai usia sekitar 10 tahun sampai 65 tahun karena adanya inovasi produk yang melibatkan rasa pedas. Pada tahap awal, Pempek Holiau akan memasuki pasar yang berlokasi di Jakarta dan sekitarnya karena mempertimbangkan kedekatan tempat produksi. Pemasaran akan dilakukan secara online dengan memberikan diskon pada grand opening serta memberikan promo-promo yang menarik lainnya. Penggunaan media sosial sangat berperan penting dalam bisnis ini seperti Facebook, Instagram, dan Whatsapp yang dapat digunakan untuk posting, regram dan broadcast. Tenaga kerja pada bisnis ini terdiri dari 6 orang yang merupakan 1 orang manajer, 3 orang tim operasional, 1 bagian pemasaran, dan 1 kurir dan pengemasan. Dalam menjalankan bisnis perlu memperhatikan kelayakan bisnis tersebut. Hasil analisa kelayakan Pempek Holiau menunjukkan positif karena penjualan memiliki nilai lebih besar daripada Break Even Point, pembulatan Net Present Value lebih besar dari 0 (nol) yaitu senilai Rp359,060,584 (Tiga ratus lima puluh Sembilan juta enam puluh ribu lima ratus delapan puluh empat rupiah), Internal Rate of Return adalah 44.85% dan Payback Period kurang dari 5 tahun.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi; Pemasaran-Internet |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 29 Dec 2020 00:29 |
Last Modified: | 29 Dec 2020 00:29 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1103 |
Actions (login required)
View Item |