Krisnanto, Andre (2017) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Aksesoris Kulit KRISNANT di Kelapa Gading, Jakarta Utara / Andre Krisnanto / 76130220 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
76130220 - Awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
76130220 - BAB 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 2 Latar Belakang Perusahaan)
76130220 - BAB 2.pdf - Published Version Download (894kB) |
|
Text (Bab 3 Analisis Industri dan Pesaing)
76130220 - BAB 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 4 Analisis Pasar dan Pemasaran)
76130220 - BAB 4.pdf - Published Version Download (657kB) |
|
Text (Bab 5 Rencana Produksi dan Kebutuhan Operasional)
76130220 - BAB 5.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 6 Rencana Organisasi dan Sumber Daya Manusia)
76130220 - BAB 6.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 7 Rencana Keuangan)
76130220 - BAB 7.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 8 Analisis Dampak dan Resiko Usaha)
76130220 - BAB 8.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (633kB) |
|
Text (Bab 9 Ringkasan Eksekutif)
76130220 - BAB 9.pdf - Published Version Download (635kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
76130220 - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Lampiran)
76130220 - lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
76130220 - original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (919kB) |
|
Text (Resume)
76130220 - Resume.pdf - Published Version Download (527kB) |
Abstract
Rencana bisnis pendirian usaha aksesoris kulit KRISNANT dikarenakan Bisnis fashion tidak akan pernah hilang karena fashion adalah sebuah tren di kalangan masyarakat. Setiap masyarakat di dunia pasti menggunakan pakaian dan aksesoris lainnya yang menunjang penampilan mereka. Ketika hari raya Lebaran, Natal ataupun Imlek tiba, masyarakat yang merayakan hari raya tersebut pasti akan membeli pakaian baru untuk merayakannya. Hal ini merupakan salah satu pembuktian bahwa bisnis fashion akan terus ada. Semakin bertambahnya usia maka individu tersebut akan semakin memperhatikan busana yang mereka kenakan. Contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari adalah ketika seseorang yang sedang melamar pekerjaan, mereka akan mengenakan busana yang telah ditentukan sebagai dress code suatu pekerjaan. Individu tersebut tidak akan mengenakan busana seperti baju tidur untuk melamar pekerjaan tetapi mereka akan mengenakan busana yang rapi dan sopan karena standar umum yang ditetapkan adalah seperti itu. KRISNANT menawarkan produk-produk aksesoris berupa dompet dan gelang. KRISNANT memiliki fokus penjualan secara online dengan memilih instagram sebagai media untuk melaksanakan tujuan tersebut. Penggunaan instagram sendiri membutuhkan teknik fotografi yang mampu meningkatkan follower seperti daily gears dan flatlays. KRISNANT akan dioperasikan dengan struktur sederhana yang terdiri dari seorang Manajer yang membawahi dua divisi yaitu penjualan dan pergudangan. KRISNANT akan beroperasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara dengan dana awal sebesar Rp. 334.444.340,-. Analisis keuangan dari KRISNANT menunjukkan hasil yang positif dimana penjualan setiap tahun berada di atas Break Even Point dan menghasilkan NPV sebesar Rp. 676.220.448,- > 0. Internal Rate of Return sebesar 52% > 12%. Payback Period selama 2 tahun 6 hari dimana kurang dari 5 tahun. Berdasarkan berbagai analisis keuangan di atas dapat disimpulkan bahwa KRISNANT layak untuk direalisasikan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi; Bisnis Fashion |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > Financial Management > Budgeting H Social Sciences > HI Business > Business Plan H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Strategic Planning (Management) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 12 Apr 2021 08:55 |
Last Modified: | 12 Apr 2021 08:55 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1446 |
Actions (login required)
View Item |