Asriani, Rani (2017) Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Angkasa Pura II Cabang Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Tahun 2016 / Rani Asriani / 68120332 / Pembimbing : Deavvy MRY Johassan. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (667kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (779kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (600kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (986kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (442kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (453kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (815kB) |
Abstract
PT Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandara Halim Perdana Kusuma sebagai salah satu BUMN di lingkungan Departemen Perhubungan yang berkiprah dibidang pengusahaan dan pelayanan jasa. Berbagai upaya yang dilakukan PT Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandara Halim Perdana Kusuma dalam meningkatkan citra positif perusahaan di mata masyarakat. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini antara lain Konsep Komunikasi Pemasaran, Konsep Public Relations, Konsep Corporate Social Responsibilty, dan Konsep Citra Perusahaan. Objek penelitian ini adalah PT. Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandar Udara Halim Perdana Kusuma. Sesuai dengan tujuan dari penelitian ini yaitu program CSR PT. Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, digunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan teknik analisis data model Miles & Huberman. Dari wawancara yang telah dilakukan, ditemukan bahwa program CSR PT. Angkasa Pura II (Persero) cabang Bandar Udara Halim Perdana Kusuma dibidang pendidikan antara lain pemberian beasiswa pendidikan, mobil perpusatakaan, pembangunan lab. Komputer, pemberian alat tulis, serta alat marching band. Sedangkan pengobatan secara gratis, operasi bibir sumbing, operasi katarak dan khitan massal, merupakan program dibidang kesehatan. Selanjutnya dibidang kemitraan berupa bantuan modal usaha dan pendampingan mitra binaan serta pelatihan/pendidikan. Meski demikian, dalam manajemen citra tidak hanya dapat dilakukan melalui kegiatan CSR. Didapat dari hasil wawancara, media juga berperan penting dalam pengaruhnya terhadap pembentukan citra perusahaan di benak publik. Program CSR yang telah dijalankan juga tidak selalu dapat memenuhi keinginan dari para penerima CSR. Setiap kegiatan CSR juga selalu dimulai dengan melihat kelayakan proposal yang diajukan ke perusahaan. Program CSR telah dijalankan dengan baik bahkan mampu meningkatkan citra perusahaan. Program CSR yang dijalankan pada tahun 2016 juga mampu mengatasi setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan perusahaan. Namun, dalam penerapan yang dilakukan program CSR yang dijalankan tidak mudah dan murah.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Corporate Social Responsibility; Hubungan Pelanggan; Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Public Relations H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 08 Apr 2021 04:26 |
Last Modified: | 08 Apr 2021 04:26 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1503 |
Actions (login required)
View Item |