Usaha Pembesaran dan Penjualan Lele Citra Sari / Clara Monica / 71120043 / Pembimbing : Leonardus Saiman

Monica, Clara (2016) Usaha Pembesaran dan Penjualan Lele Citra Sari / Clara Monica / 71120043 / Pembimbing : Leonardus Saiman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIFREKOMENDASI.pdf - Published Version

Download (847kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (107kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (997kB)

Abstract

Nama perusahaan yang akan didirikan adalah Usaha Pembesaran dan Penjualan Lele Citra Sari yang terletak di Jalan Jampang No. 9, Desa Iwul, Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Usaha Pembesaran dan Penjualan Lele Citra Sari memiliki nomor telepon yang dapat dihubungi untuk melakukan kontak yaitu 087872644346. Usaha Pembesaran dan Penjualan Lele Citra Sari juga memiliki blog untuk menyebarkan informasi dan melakukan kegiatan pemasaran yaitu citrasarilele.wordpress.com. Usaha Pembesaran dan Penjualan Lele Citra Sari yang akan didirikan ini memiliki visi yaitu “Menjadi pemasok lele terbaik dan terbesar, serta mampu mengekspor produk hingga mancanegara.” Untuk mencapai visi tersebut, diperlukan misi yang menjadi jembatan terhadap gap untuk mencapai visi. Misi yang dimiliki Usaha Pembesaran dan Penjualan Lele Citra Sari adalah menyediakan produk yang benar-benar berkualitas kepada pelanggan; menjadi pemasok andalan bagi pelanggan; memberikan layanan yang profesional untuk pelanggan; mendapat kepercayaan dari pemerintah sebagai usaha yang sehat dan peduli terhadap politik, ekonomi, sosial, teknologi, lingkungan dan hukum; menjaga komunikasi yang baik dengan pelanggan, karyawan, serta sesama usaha sejenis dalam industri yang sama. Usaha yang didirikan ini menyediakan produk berupa ikan lele dengan dua jenis ukuran, yaitu 6-8 ekor/kg dan 1-5 ekor/kg. Ukuran tersebut disediakan sesuai kebutuhan pelanggan yang juga bergerak dalam bidang bisnis. Pelanggan yang menjadi target utama Usaha Pembesaran dan Penjualan Lele Citra Sari adalah pebisnis yang bergerak dalam usaha rumah makan, warung tenda, usaha pemancingan, dan usaha industri pengolahan daging lele. Seperti halnya bisnis yang lain, diperlukan srategi pemasaran untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan merek dan produk yang ditawarkan sebuah usaha. Untuk itu Usaha Pembesaran dan Penjualan Lele Citra Sari juga memiliki strategi pemasaran, yaitu menggunakan brosur, blog, proposal dan kartu nama sebagai media promosi dan pemasaran, potongan harga untuk memikat pelanggan baru, serta adanya program member untuk meningkatkan loyalitas pelanggan. Sebagai usaha yang profesional, dibutuhkan sumber daya manusia yang juga turut memberikan dampak positif bagi usaha. Saat ini direncanakan tim dalam Usaha Pembesaran dan Penjualan Lele Citra Sari akan berjumlah enam orang yang terdiri dari satu orang Manajer, satu orang Admin, dan empat orang karyawan operasional. Proyeksi penjualan pada tahun 2017 hingga 2018 atau selama 14 bulan adalah sebesar Rp. 647.292.000 dengan laba kotor sebesar Rp. 23.257.000. Pajak yang ditetapkan pemerintah adalah 1% dari penjualan kotor, maka pajak yang harus dibayar pada periode 2017-2018 adalah sebesar Rp. 6.473.000. Berdasarkan perhitungan tersebut, dapat diperkirakan bahwa laba bersih (EAT) yang dihasilkan pada periode 2017-2018 adalah sebesar Rp. 16.784.000.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Usaha, Persaingan; Pemasaran, Strategi; Kepuasan Konsumen; Bisnis-Studi Kelayakan; Bisnis Lele
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Plan
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Strategic Planning (Management)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 22 Jul 2021 09:45
Last Modified: 22 Jul 2021 09:45
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2100

Actions (login required)

View Item View Item