Calvin, Junio (2021) Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Marketplace Shopee di DKI Jakarta / Junio Calvin / 27170223 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version Download (928kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
bab 2.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
bab 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Lampiran)
lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (526kB) |
|
Text (Resume)
resume.pdf - Published Version Download (679kB) |
Abstract
Perkembangan bidang teknologi membuat masyarakat di era globalisasi saat ini ikut mengalami perubahan pola dan gaya hidup. Teknologi menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, mengetahui adanya internet yang dapat membantu masyarakat dalam banyak hal seperti konektivitas dan jangkauan yang sangat luas, mengurangi biaya komunikasi, interaktif, fleksibel, berkemampuan untuk mendistribusikan pengetahuan secara cepat dan dapat melakukan transaksi secara online. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah online customer review, online customer rating dan keputusan pembelian kosumen. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah online customer review dan online customer rating, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian konsumen. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada 100 sampel konsumen marketplace Shopee di DKI Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Metode analisi yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji analisis regresi linear berganda, uji-T, uji-F. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 26. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil analisis data menunjukkan terdapat pengaruh online customer review terhadap keputusan pembelian sedangkan online customer rating tidak mempengarui keputusan pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Internet; Market Place; Shopee; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 15 Dec 2021 03:59 |
Last Modified: | 15 Dec 2021 03:59 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2368 |
Actions (login required)
View Item |