Tutugan, Fuad Akbar (2015) Pengaruh Efektivitas Iklan, Kepuasan Atas Kualitas, Dan Kebutuhan Mencari Variasi Terhadap Perpindahan Merek Handphone Blackberry Ke Merek Handphone Samsung / Fuad Akbar Tutugan / 23110317 / Husein Umar. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (514kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (700kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (713kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Download (809kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (423kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (508kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (757kB) |
Abstract
Perpindahan merek merupakan salah satu objek yang menarik untuk diteliti. Perusahaan perlu mengetahui apa saja yang memotivasi masyarakat untuk beralih menggunakan produk pesaing. Terutama pada produk telekomunikasi seperti halnya handphone yang banyak bermunculan dengan berbagai macam merek di Indonesia. Iklan merupakan suatu proses komunikasi yang bertujuan untuk membujuk orang untuk mengambil tindakan yang mengguntungkan bagi pihak pembuat iklan. Kepuasan didefinisikan sebagai keseluruhan sikap yang ditunjukkan konsumen atas barang dan jasa setelah mereka memperoleh dan menggunakannya. Variety seeking adalah tingkah laku pembelian konsumen dalam situasi yang bercirikan berketerlibatan rendah, tetapi perbedaan yang dirasakan besar. Perilaku berpindah merek adalah perilaku konsumen yang mencerminkan pergantian dari merek produk yang biasa dikonsumsi dengan produk merek lain. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 sampel dengan teknik judgment sampling untuk menguji model perpindahan merek pada produk handphone. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert yang masing-masing sudah diuji coba dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa variabel efektivitas iklan berpengaruh signifikan dengan nilai sig sebesar 0,027 < 0,05, kepuasasan atas kualitas tidak berpengaruh signifikan dengan nilai sig sebesar 0,728 > 0,05, kebutuhan mencari variasi berpengaruh signifikan dengan nilai sig sebesar 0,00 < 0,05 terhadap perpindahan merek handphone. Berdasarkan pembahasan, maka ada beberapa kesimpulan : terdapat cukup bukti bahwa efektivitas iklan berpengaruh terhadap perpindahan merek. Tidak terdapat cukup bukti bahwa kepuasan atas kualitas bepengaruh terhadap perpindahan merek, terdapat cukup bukti bahwa kebutuhan mencari variasi berpengaruh terhadap perpindahan merek.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Periklanan; Kepuasan Konsumen; Pemasaran-Merek Dagang |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 07:45 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 07:45 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2434 |
Actions (login required)
View Item |