Jauwinata, Theresia Rezkyana (2017) Pendirian Le Parfait Studio / Theresia Rezkyana Jauwinata / 73130049 / Pembimbing: Joko Sangaji. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version Download (656kB) |
|
Text (Bab 2 Latar Belakang Perusahaan)
BAB 2.pdf - Published Version Download (765kB) |
|
Text (Bab 3 Analisis Industri dan Pesaing)
BAB 3.pdf - Published Version Download (990kB) |
|
Text (Bab 4 Analisis Pasar dan Pemasaran)
BAB 4.pdf - Published Version Download (872kB) |
|
Text (Bab 5 Rencana Produksi dan Kebutuhan Operasional)
BAB 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Bab 6 Rencana Organisasi dan Sumber Daya Manusia)
BAB 6.pdf - Published Version Download (570kB) |
|
Text (Bab 7 Rencana Keuangan)
BAB 7.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab 8 Analisis Dampak dan Risiko Usaha)
BAB 8.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (538kB) |
|
Text (Bab 9 Ringkasan Eksekutif)
BAB 9.pdf - Published Version Download (542kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (517kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Resume)
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Le Parfait Studio adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyediaan jasa dance school. Le Parfait Studio berlokasi di Ruko Greatwall, Jl. Green Lake City Boulevard, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Indonesia. Memiliki alamat email leparfaitstudio@gmail.com, media sosial seperti facebook : @ Le Parfait Studio. Usaha ini memiliki visi “Menjadi dance school terbaik di DKI Jakarta.”. Jasa yang ditawarkan oleh Le Parfait Studio adalah aneka pilihan jenis tarian seperti contemporary ballet, kpop dance cover, dan street dance. Seperti halnya bisnis yang lain, diperlukan srategi pemasaran untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan merek dan produk yang ditawarkan sebuah usaha. Untuk itu Le Parfait Studio juga memiliki strategi pemasaran, yaitu menggunakan brosur, banner dan berbagai media sosial sebagai media promosi dan pemasaran, serta free workshop dan acara flashmob untuk memikat pelanggan baru. Sebagai usaha yang profesional, dibutuhkan sumber daya manusia yang juga turut memberikan dukungan dampak positif bagi usaha. Saat ini direncanakan tim dalam Natura Spa akan berjumlah enam orang yang terdiri dari satu orang Manajer, tiga orang Instruktur Tari, satu orang Bagian Administrasi dan satu orang Cleaning Service. Investasi awal yang dibutuhkan oleh Le Parfait Studio sebesar Rp 166.469.420,-. Modal ini berasal dari pinjaman kepada orangtua pemilik Le Parfait Studio. Modal tersebut akan dialokasikan untuk penyewaan lokasi, renovasi ruko, pembelian peralatan, perlengkapan, dan kebutuhan kas. Perkiraan proforma dari Le Parfait Studio telah dinilai secara finansial yaitu melalui proforma laba rugi, proyeksi arus kas, dan proforma neraca. Dalam menilai kelayakan dari bisnis ini, Le Parfait Studio telah melakukan penilaian dengan metode : Net Present Value (NPV), Payback Period (PP) and Internal Rate of Return (IRR). Dari proforma dan penilaian kelayakan yang telah dilakukan tersebut, hasilnya adalah nilai NPV positif yaitu Rp. 94.406.356,-, periode pengembalian investasi selama 3 tahun 6 bulan dan 22 hari, dan juga nilai IRR adalah 25,98%. Oleh karena itu Le Parfait Studio adalah usaha yang layak untuk dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi; Bisnis Jasa Pendidikan |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Plan H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneur H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Strategic Planning (Management) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 07 Jan 2022 07:33 |
Last Modified: | 07 Jan 2022 07:33 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2645 |
Actions (login required)
View Item |