Perbandingan Sikap Anak Muda Pengguna dan Bukan Pengguna Smartphone Android Samsung di Jakarta Utara / Antonio Audy Effendy / 23100140 / Pembimbing : Lily Harjati

Effendy, Antonio Audy (2015) Perbandingan Sikap Anak Muda Pengguna dan Bukan Pengguna Smartphone Android Samsung di Jakarta Utara / Antonio Audy Effendy / 23100140 / Pembimbing : Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN .pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Bab IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (876kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (863kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (871kB)

Abstract

Dalam kehidupan sehari-harinya, manusia membutuhkan komunikasi. Dengan berkembangnya teknologi ini, maka muncul cara-cara baru untuk berkomunikasi. Smartphone sebagai salah satu alat komunikasi membantu manusia untuk mendapatkan infomasi secara cepat dan menyebarkan informasi. Smartphone yang digemari dan menjadi trend di masyarakat karena memiliki kualitas produk yang tinggi dan menawarkan fungsi yang berguna bagi konsumen adalah Samsung. Skripsi ini untuk mengetahui perbandingan sikap pengguna dan bukan pengguna Smartphone Samsung. Penelitian ini menggunakan konsep sikap, yang dapat mengubah pola pikir seseorang dalam memilih produk smartphone yang beredar di pasaran dengan keunikan dan keragaman masing-masing merek yang ada. Untuk itu, Samsung sebagai salah satu produk smartphone terkemuka, dipilih oleh peneliti untuk mengukur perbandingan sikap baik pengguna maupun bukan pengguna smartphone, khususnya kalangan anak muda saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana sikap anak muda baik yang menggunakan maupun tidak menggunakan smartphone Samsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan survey. Teknik pengumpulan data yang digunakan berdasarkan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuisioner. Metode sampling menggunakan judgement sampling. Hasil analisis berdasarkan data sikap menurut pengguna smartphone Samsung menunjukan bahwa mereka memiliki sikap yang netral pada smartphone Samsung, sedangkan menurut bukan pengguna smartphone Samsung menunjukan bahwa mereka memiliki sikap yang setuju smartphone Samsung. Baik pengguna maupun bukan pengguna smartphone Samsung memiliki sikap yang berbeda pada produknya, sehingga untuk ke depannya diharapkan Samsung perlu meningkatkan kepercayaan kepada para pengguna untuk meyakini bahwa produknya unggul dibanding produk smartphone lainnya, dan untuk para bukan pengguna, Samsung harus mampu menarik minat mereka agar menjadi buyer yang berpotensial agar dapat meningkatkan penjualan lebih baik.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Kepuasan Konsumen; Perilaku Konsumen; Pemasaran-Merek Dagang
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Production Management > Quality Control
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 10 Feb 2022 02:32
Last Modified: 10 Feb 2022 02:32
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2807

Actions (login required)

View Item View Item