Peran Price Perception Terhadap Hubungan Antara Environmental Awareness dan Purchase Intention Produk L’occitane Skincare / Benita Benyamin / 28100165 / Pembimbing : Dergibson Siagian

Benyamin, Benita (2014) Peran Price Perception Terhadap Hubungan Antara Environmental Awareness dan Purchase Intention Produk L’occitane Skincare / Benita Benyamin / 28100165 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (964kB)
[img] Text
RESUME.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kesadaran lingkungan terhadap produk perawatan kulit merek L’occitane, apakah terdapat pengaruh antara persepsi harga terhadap produk perawatan kulit merek L’occitane, dan apakah peran persepsi harga terhadap hubungan antara kesadaran lingkungan dan produk perawatan kulit merek L’occitane. Studi mengenai kesadaran lingkungan dengan persepsi harga dan minat beli belum banyak di teliti, dan merupakan topik baru yang menarik perhatian mengingat kondisi lingkungan yang semakin buruk akhir-akhir ini. Kesadaran lingkungan akan timbul apabila manusia mengerti bahwa harus adanya keseimbangan antara kehidupan dan alam, dan mendukung pengembangan lingkungan. Minat beli mengacu pada kesediaan pelanggan untuk membeli maupun meningkatkan penggunaan produk. Persepsi harga dapat dikatakan sebagai persepsi subjektif konsumen melalui persepsi objektif dari harga produk itu sendiri. Penelitian ini mengunakan penelitian deskriptif dan penelitian kausal. Variabel penelitian adalah kesadaran lingkungan, minat beli, dan persepsi harga. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada responden dengan sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel dengan cara non probability sampling dan pendekatan memakai judgement sampling. Pengujian mengunakan model Structural Equation Modeling (SEM) mengunakan Lisrel 8.80. Hasil penelitian menunjukkan hipotesis pertama yaitu environmental awareness berpengaruh positif terhadap purchase intention produk L’occitane skincare tidak terbukti, maka dapat dikatakan bahwa environmental awareness tidak memengaruhi terhadap purchase intention produk L’occitane skincare. Hipotesis kedua yaitu price perception berpengaruh positif terhadap purchase intention produk L’occitane skincare terbukti. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa price perception berpengaruh positif terhadap purchase intention produk L’occitane skincare sebesar 99%. Hipotesis ketiga yaitu semakin tinggi environmental awareness dan semakin sesuai price perception , maka tidak terbukti akan meningkatkan minat beli produk perawatan kulit L’occitane dan juga sebaliknya. Dari penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan environmental awareness tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention produk L’occitane skincare, price perception berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention produk L’occitane skincare, dan moderasi price perception terhadap hubungan antara environmental awareness dan purchase intention produk L’occitane skincare tidak berpengaruh signifikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Harga; Kepuasan Konsumen; Produk Komersial
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 08 Mar 2022 04:41
Last Modified: 08 Mar 2022 04:41
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2943

Actions (login required)

View Item View Item