Putri, Sheryn Anandika (2021) Rencana Bisnis Usaha Pakaian Jenis Tie Dye Merk ‘Ride or Dye’ di Tebet, Jakarta Selatan / Sheryn Anandika Putri / 75140393 / Pembimbing: Liaw Bun Fa. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 2 Latar Belakang Perusahaan)
bab 2.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 3 Analisis Industri dan Pesaing)
bab 3.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 4 Analisis Pasar dan Pemasaran)
bab 4.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 5 Rencana Produksi dan Kebutuhan Operasional)
bab 5.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 6 Rencana Organisasi dan Sumber Daya Manusia)
bab 6.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 7 Rencana Keuangan)
bab 7.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 8 Analisis Dampak dan Risiko Usaha)
bab 8.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 9 Ringkasan Eksekutif)
bab 9.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Lampiran)
lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (425kB) |
|
Text (Resume)
RESUME.pdf - Published Version Download (682kB) |
Abstract
Usaha Pakaian Jenis Tie Dye Merk ‘Ride or Dye’ adalah sebuah brand lokal yang menjual pakaian jenis tie dye di daerah Tebet, Jakarta Selatan dan secara online lewat e-commerce dan media sosial. Visi dari Usaha Pakaian Jenis Tie Dye Merk ‘Ride or Dye’ menjadi industri fashion lokal yang mempunyai ciri khas unik dan membuat konsep one stop shopping yang pertama dalam pelopor pakaian tie dye. Produk yang dihasilkan oleh Usaha Pakaian Jenis Tie Dye Merk ‘Ride or Dye’ berupa tshirt, sweatshirt, hoodie, celana pendek dan celana jogger supaya pelanggan tidak bosan dengan pakaian yang polos. Motif pada pakaian tie dye sangat unik tidak akan sama dengan yang lain, sehingga terkesan limited. Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa bisnis ini layak untuk dijalankan. Diperkirakan Usaha Pakaian Jenis Tie Dye Merk ‘Ride or Dye’ akan mencapai titik balik modal dalam waktu 2 tahun 1 bulan 33 hari, untuk net present value (NPV) nilainya lebih besar dari 0 yaitu Rp 234.613.744, untuk profitability index (PI) nilainya lebih dari 1 yaitu 1,40, sedangkan untuk analisis break even point (BEP) nilai penjualan yang dilakukan oleh Usaha Pakaian Jenis Tie Dye Merk ‘Ride or Dye’ lebih tinggi dibandingkan nilai BEP setiap tahunnya. Dari keempat analisis yang telah dilakukan tersebut menunjukan bahwa Usaha Pakaian Jenis Tie Dye Merk ‘Ride or Dye’ layak untuk dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi; Bisnis Fashion; E-Commerce |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Plan H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce (Trade) > Marketing Channels H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > Executive Management > Strategic Planning (Management) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 08:25 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 08:25 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2952 |
Actions (login required)
View Item |