Eventias, Leonardus (2021) Pengaruh Atribut Merek dan Advokasi Merek Terhadap Ekuitas Merek pada Pelanggan Lazada di Jakarta Utara / Leonardus Eventias / 22170006 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
bab 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
bab 2.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
bab 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (536kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Sekarang ini teknologi semakin berkembang dengan pesat, dimana perkembangan tersebut dapat dirasakan oleh semua orang. Perkembangan tersebut sangat dominan terlihat dalam semakin maraknya transaksi jual beli online. Kemudahan, dan promosi menjadi faktor kuat bagi para pelanggan untuk berbelanja online lewat handphone atau gadget mereka. Walaupun banyak pesaing dari marketplace lainnya, tidak menutup kemungkinan akan adanya kesetiaan yang timbul dalam benak pelanggan terhadap salah satu marketplace karena faktor-faktor lain seperti hal-hal yang berkaitan dengan merek dan adanya rekomendasi dari orang lain. Karena itulah, penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Atribut Merek dan Advokasi Merek Terhadap Ekuitas Merek pada Pelanggan Lazada di Jakarta Utara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah merek, atribut merek, advokasi merek, dan ekuitas merek. Variabel penelitian terbagi menjadi dua, yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah atribut merek dan advokasi merek, sedangkan untuk variabel terikat adalah ekuitas merek. Obyek penelitian adalah atribut merek, advokasi merek, dan ekuitas merek pada pelanggan Lazada. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Dalam pengumpulan data, penulis melakukan penyebaran kuesioner kepada 104 responden pelanggan Lazada di Jakarta Utara. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability dengan teknik judgement sampling. Penelitian menunjukkan hasil bahwa responden memberi penilaian baik terhadap atribut merek, advokasi merek, dan ekuitas merek. Penelitian ini menunjukkan bahwa atribut merek dan advokasi merek berpengaruh secara positif terhadap ekuitas merek pada pelanggan Lazada di Jakarta Utara. Kesimpulan penelitian ini adalah, atribut merek dan advokasi merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap ekuitas merek pada pelanggan Lazada di Jakarta Utara.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 08:35 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 08:35 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2953 |
Actions (login required)
View Item |