Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Jasa Pengiriman Barang Lion Parcel di PTB Duren Sawit Jakarta Timur / David Wilson Christanto / 24170325 / Pembimbing: Dergibson Siagian

Christanto, David Wilson (2021) Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Jasa Pengiriman Barang Lion Parcel di PTB Duren Sawit Jakarta Timur / David Wilson Christanto / 24170325 / Pembimbing: Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (488kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (490kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (787kB)

Abstract

Pada era modern saat ini, teknologi semakin berkembang semakin pesat dibandingkan dengan era-era sebelumnya. Peningkatan terjadi khususnya pada sektor jasa. Seiring berjalannya waktu, sektor jasa atau industi pada bidang jasa sangat bervariasi dan sangat berkembang, khususnya pada bidang jasa pengiriman barang. Walaupun pada masa pandemi Covid-19, kegiatan logistik mengalami pertubuhan yang positif. Salah satu perusahaan penyedia jasa pengiriman barang di Indonesia adalah Lion Parcel. Perkembangan bisnis secara online semakin meningkat, dengan semakin meningkatnya orang yang berbelanja melalui online maka volume pengiriman juga semakin meningkat dan menimbulkan masalah yang dihadapi oleh perusahaan pengiriman barang dari segi kualitas layanan, harga, dan lokasi. Maka fenomena inilah yang mendorong peneliti untuk melakukan penelitian terhadap jasa pengiriman barang Lion Parcel di PTB Duren Sawit, Jakarta Timur. Peneliti ingin mengetahui apakah kualitas layanan, harga, dan lokasi Lion Parcel di PTB Duren Sawit, Jakarta Timur mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dengan demikian masalah penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kualitas layanan, harga, dan lokasi terhadap keputusan pembelian pada jasa pengiriman barang Lion Parcel di PTB Duren Sawit, Jakarta Timur. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, dan Keputusan Pembelian. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu Variabel Independen dan Variabel Dependen. Variabel Independen dalam penelitian ini adalah Kualitas Layanan, Harga, dan Lokasi, sedangkan untuk Variabel Dependen dalam penelitian ini adalah Keputusan Pembelian. Objek Penelitian ini adalah Lion Parcel di PTB Duren Sawit Jakarta Timur. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik komunikasi. Oleh karena itu, kuesioner online disebar melalui Google Forms kepada 190 responden yang pernah menggunakan jasa pengiriman barang Lion Parcel di PTB Duren Sawit Jakarta Timur lebih dari satu kali. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data dalam penelitian ini adalah model persamaan struktural (Structural Equation Model) dengan menggunakan WarpPLS 7.0. Output yang dihasilkan menunjukkan bahwa Kualitas Layanan, Harga, dan Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Harga; Lokasi; Keputusan Pembelian; Jasa Pengiriman Barang; Ekspedisi; Lion Parcel
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 12 Jul 2022 05:16
Last Modified: 12 Jul 2022 05:16
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3097

Actions (login required)

View Item View Item