Kian, Elisabeth Geraldine (2021) Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Vivo Y51 di Bekasi Timur / Elisabeth Geraldine Kian / 29170441 / Pembimbing : Tonny Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (5MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (762kB) |
Abstract
Vivo adalah produsen smartphone global dengan fasilitas produksi dan pusat R & D di Chinna (Dongguan, Shenzhen, Nanjing, Beijing, Hangzhou dan Chongqing), India, Indonesia dan Amerika Serikat (San Diego). Vivo menjadi pilihan yang tepat bagi masyarakat menengah ke bawah karena harga yang cukup murah dan kualitas yang bagus. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana citra merek, kualitas produk dan harga mempengaruhi keputusan pembelian smartphone Vivo Y51. Teori yang digunakan adalah teori Kotler dan Keller yang menjelaskan definisi citra merek, lalu teori dari Philip Kotler digunakan untuk menjelaskan definisi kualitas produk dan harga. Sedangkan teori keputusan pembelian dijelaskan menggunakan Journal of Business and Innovation Management. Hipotesis yang muncul dari kerangka pemikiran ini adalah citra merek, kualitas produk, dan harga masing – masing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah Smartphone Vivo Y51. Teknik pengambilan sampel non-probability sampling dengan menggunakan judgement sampling, dengan ukuran sampel 120. Teknik analisis data dengan menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Data diolah menggunakan SPSS 20. Hasil analisis menunjukan bahwa citra merek, kualitas produk dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa semakin baik citra merek maka akan semakin meningkat pengaruhnya dalam keputusan pembelian, begitupun dengan kualitas produk, semakin sesuai harga yang ditetapkan maka semakin tinggi pengaruhnya dalam keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah citra merek, kualitas produk dan harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Vivo Y51. Dengan variabel kualitas produk yang memiliki pengaruh lebih besar dibandingkan citra merek dan harga. Menurut hasil penelitian sebaiknya mempertahankan citra merek dan harga yang ada dan juga melakukan analisis yang baik jika ingin melakukan pergantian atau penyesuaian harga.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Kualitas Produk; Harga; Keputusan Pembelian; Smartphone; Vivo |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 08:04 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 08:04 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3125 |
Actions (login required)
View Item |