Purwarahardja, Jovita (2021) Pengaruh Motif Penggunaan Instagram Wisata Kabupaten Bogor Terhadap Minat Wisata Siswa SMA Di Kecamatan Cibinong / Jovita Purwarahardja / 69170133 / Pembimbing: Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (553kB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (679kB) |
Abstract
Dalam melakukan penyebaran infromasi pada era digital saat ini menggunakan media sosial merupakan pilihan untuk menyebarkan infomasi secara luas. Hal ini juga dilakukan pada bidang pariwisata, yakni untuk menarik minat wisata. Dengan adanya penyebaran informasi wisata pada Instagram terjadinya minat wisata terhadap siswa SMA di Kecamatan Cibinong. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan Instagram untuk menarik minat wisata siswa SMA di Kecamatan Cibinong. Penelitian ini menggunakan teori uses and gratifications untuk menjelaskan informasi yang diinginkan untuk dapat memenuhi infomasi dan dapat menarik minat wisata siswa SMA di Kecamatan Cibinong. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian survei. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada siswa SMA di Kecamatan Cibinong yang pernah melihat atau mencari informasi wisata di Kabupaten Bogor. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, uji normalitas, uji hipotesis serta uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji T dan uji F. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan Instagram wisata di Kabupaten Bogor mempengaruhi minat wisata siswa SMA di Kecamatan Cibinong. Serta wisata yang paling sering dikunjungi di Kabupaten Bogor adalah taman safari. Kesimpulan penelitian ini adalah dengan adanya pengujian kepada sejumlah siswa SMA di Kecamatan Cibinong yang pernah melihat atau mencari informasi wisata di Kabupaten Bogor dapat dinyatakan bahwa penggunaan Instagram cukup berperan dalam mempengaruhi minat wisata.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penggunaan Instagram; Minat Wisata; Wisata; Penyebaran Informasi; Media Sosial; Instagram |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Interpersonal Relation H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 07:16 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 07:16 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3181 |
Actions (login required)
View Item |