Agustian, Feri (2021) Rencana Bisnis Pendirian Usaha King Emping, di Banten / Feri Agustian / 70170459 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (569kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (446kB) |
|
Text (BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING)
bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN)
bab 4.pdf - Published Version Download (582kB) |
|
Text (BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL)
bab 5.pdf - Published Version Download (822kB) |
|
Text (BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA)
bab 6.pdf - Published Version Download (512kB) |
|
Text (BAB VII RENCANA KEUANGAN)
bab 7.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (804kB) |
|
Text (BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA)
bab 8.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
|
Text (BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF)
bab 9.pdf - Published Version Download (378kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (666kB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (529kB) |
Abstract
KING EMPING merupakan sebuah bisnis yang bergerak dibidang produk makanan ringan. KING EMPING menawarkan berbagai produk varian rasa dan memiliki kemasan yang unik dan menarik. KING EMPING akan membuka usahanya di Jl, Raya Labuan Km. 11 Simpang Tiga Komplek Ciputri Menes, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Penulis membuat rencana bisnis ini bertujuan untuk mengedukasi konsumen, menyajikan kualitas produk dan pelayanan yang terbaik. KING EMPING memiliki visi yaitu, “Menjadi perusahaan yang mampu bersaing serta memiliki cabang diseluruh Indonesia”. Produk yang ditawarkan oleh KING EMPING berupa produk makanan ringan yang terbuat dari melinjo dengan berbagai varian rasa seperti : rasa rendang, rumput laut, sambel matah, seblak, keju, pedas manis dan asin gurih. Seperti halnya bisnis yang lain, strategi pemasaran sangat diperlukan untuk meningkatkan penjualan karena penjualan yang baik itu terdapat strategi pemasaran yang baik. Dalam hal ini KING EMPING berencana memasarkannya menggunakan media sosial seperti facebook, Instagram, whatsapp, marketplace, website dan personal selling. Sumber daya manusia sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan operasional bisnis KING EMPING. Sumber daya manusia sangat berperan penting terhadap jalannya suatu perusahaan, tanpa adanya sumber daya manusia perusahaan tidak akan berjalan dengan baik. Saat ini direncanakan sumber daya manusia yang dibutuhkan yaitu berjumlah 6 orang. Investasi awal yang dibutuhkan KING EMPING sebesar Rp 79.002.739,90 yang digunakan untuk kas, biaya peralatan, biaya perlengkapan, biaya bahan baku, biaya sewa, biaya pemasaran. Investasi awal ini merupakan hibah orang tua dan modal sendiri. Hasil analisis keuangan menunjukan bahwa pada BEP (Break even point) nilai penjualan lebih tinggi dibandingkan biaya yang dikeluarkan. Untuk NPV (Net Present Value) memperoleh nilai sebesar Rp 514.888.631. Untuk PP (payback period) diperoleh selama 3 tahun 11 Bulan 17 hari dengan batas maksimal 5 tahun, sedangkan untuk PI (Profitability Index) menunjukan hasil lebih dari 1 yaitu 7.52 yang berart proyek diterima. Kesimpulan dari analisis kelayakan keuangan ini adalah bisnis ini layak untuk dijalankan
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bisnis; produk makanan ringan; produk varian rasa; KING EMPING |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneur H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 31 Aug 2022 07:23 |
Last Modified: | 31 Aug 2022 07:23 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3284 |
Actions (login required)
View Item |