Stephanie, Stephanie (2021) Pengaruh Citra Merek dan Duta Merek Terhadap Keputusan Pembelian Nature Republic di Jakarta / Stephanie / 27170076 / Pembimbing: Morryessa Brandinie, S.E., M.M. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (690kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version Download (703kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version Download (731kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab3.pdf - Published Version Download (822kB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (810kB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version Download (424kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (541kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (670kB) |
|
Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version Download (695kB) |
Abstract
Indonesia merupakan salah satu target bagi perusahaan dalam memperluas pasar produk kosmetik. Hal ini terjadi dikarenakan banyaknya jumlah permintaan pasar yang cukup tinggi terutama pada produk kosmetik dari luar negeri yang dianggap memiliki kualitas yang lebih baik. Namun kenyataannya, produk merek kecantikan dalam negeri menempati urutan pertama dalam penjualan E-Commerce terbesar di Indonesia. Faktor duta merek diasumsikan menjadi salah satu penentu dalam pengambilan keputusan pasar kosmetik di Indonesia mengingat banyak sekali brand lokal yang menggunakan public figure asing sebagai duta mereknya. Oleh karena itu penulis tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh citra merek dan duta merek terhadap keputusan pembelian Nature Republic di Jakarta. Teori yang ada di dalam penelitian ini adalah Citra Merek, Duta Merek dan Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini menggunakan dua jenis variabel, yaitu Variabel Independen dan Variabel Dependen. Yang termasuk dalam variabel Independen adalah Citra Merek dan Duta Merek. Sedangkan yang termasuk dalam variabel Dependen adalah Keputusan Pembelian. Objek dalam penelitian ini adalah produk Nature Republic. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 100 responden dengan kriteria konsumen yang pernah membeli dan menggunakan produk Nature Republic. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan sampel adalah non probability sampling dengan metode judgement sampling. Dalam melakukan pengolahan data penelitian ini menggunakan bantuan SPSS 20. Hasil penelitian yang sudah dilakukan menunjukan bahwa hasil variabel citra merek memiliki nilai Sig 0,000 yang berarti memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil variabel duta merek memiliki nilai Sig 0,259 yang berarti tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah variabel citra merek dari produk Nature Republic terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel duta merek dari Nature Republic terbukti tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Duta Merek; Keputusan Pembelian; Variabel Independen; Variabel Dependen; produk kosmetik; E-Commerce; Nature Republic |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 13 Sep 2022 04:12 |
Last Modified: | 13 Sep 2022 04:12 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3391 |
Actions (login required)
View Item |