Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser di Media Sosial Instagram dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Scarlett Whitening di Jakarta / Malla Elyzabeth / 21170311 / Pembimbing: Morryessa Brandinie

Elyzabeth, Malla (2021) Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorser di Media Sosial Instagram dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Scarlett Whitening di Jakarta / Malla Elyzabeth / 21170311 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (608kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (932kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (850kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (530kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (768kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Calon konsumen (terutama yang berjenis kelamin wanita) telah menjadikan kosmetik sebagai kebutuhan sehari hari dan tidak bisa dipisahkan oleh tren kecantikan, maka tren kecantikan terus bergerak dari satu generasi ke generasi lainnya mengikuti perkembangan zaman. Berdasarkan survei Zap Beauty Index 2020 dengan persentase tertinggi yaitu sebesar 69% perempuan Indonesia menginginkan produk perawatan dan kecantikan yang dapat mencerahkan kulit mereka. Perempuan Indonesia cenderung menggunakan Instagram untuk mencari referensi produk perawatan dan kecantikan, Scarlett Whitening merupakan salah satu brand lokal yang baru memulai bisnisnya di media sosial Instagram. Kredibilitas Celebrity Endorser menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh calon konsumen untuk mempercayai pesan iklan yang disampaikan. Hal lain yang akan diperhatikan oleh konsumen adalah Kualitas Produk, semakin baik Kualitas Produk yang dimiliki suatu produk kecantikan, maka konsumen akan semakin tertarik untuk membeli produk tersebut. Melalui berbagai penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti lain, penulis menyadari adanya pengaruh yang mempengaruhi Minat Beli konsumen. Diantaranya adalah Kredibilitas Celebrity Endorser dan Kualitas Produk. Minat Beli adalah ketika konsumen tertarik dan ingin membeli suatu produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Minat Beli dari Scarlett Whitening di Jakarta melalui 2 jenis variabel, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Kredibilitas Celebrity Endorser dan Kualitas Produk, sedangkan variabel dependen penelitian ini adalah Minat Beli. Untuk mengetahui hasil penelitian akan digunakan metode analisis regresi, uji normalitas, uji heterokedastisitas dan uji multikolinearitas. Dalam mengumpulkan data yang diperlukan dalam penelitian ini, penulis menyebarkan kuesioner melalui google form kepada 102 responden pengguna produk Scarlett Whitening di Jakarta yang menggunakan media sosial Instagram dan pernah melihat promosi/endorse produk Scarlett Whitening. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan judgment sampling. Penelitian ini dilakukan dari bulan Mei sampai Agustus 2021 Hasil uji asumsi klasik menunjukan bahwa model regresi memenuhi asumsi, yaitu residu berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas, dan tidak terjadi gejala heteroskedastisitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi minat beli dan berdasarkan uji t dapat ditarik kesimpulan bahwa Kredibilitas Celebrity Endorser dan Kualitas Produk memiliki nilai signifikansi dibawah 0.050 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kredibilitas Celebrity Endorser di Media Sosial Instagram dan Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Scarlett Whitening di Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Celebrity Endorser; Kualitas Produk; Minat Beli; Media Sosial; Instagram; Produk Kosmetika; Scarlett Whitening
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Personal Selling
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 13 Sep 2022 07:19
Last Modified: 13 Sep 2022 07:19
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3394

Actions (login required)

View Item View Item