Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Wahana House of Trap Mall Kelapa Gading / Imry Filanzhizhou Porayouw / 20179081 / Dosen Pembimbing: Sylvia Sari Rosalina

Porayouw, Imry Filanzhizhou (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Wahana House of Trap Mall Kelapa Gading / Imry Filanzhizhou Porayouw / 20179081 / Dosen Pembimbing: Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (936kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
bab 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
bab 2.pdf - Published Version

Download (846kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
bab 3.pdf - Published Version

Download (837kB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
bab 5.pdf - Published Version

Download (530kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (749kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)
[img] Text (RESUME)
resume.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi bahwa semakin banyaknya Escape Room membuat persaingan antar provider sangat ketat. Banyak cara yang dilakukan perusahaan untuk memberikan rasa puas kepada pelanggan diantaranya dengan meningkatkan beberapa aspek baik seperti Kualitas Pelayanan, Harga, dan Promosi. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan promosi terhadap kepuasan konsumen wahana House of Trap Mall Kelapa Gading. Kepuasan Konsumen menurut Kotler and Keller (2012) merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi atau kesannya terhadap kinerja (atau hasil) suatu produk dan harapan-harapannya. Hipotesis Penelitian ini adalah (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, (2) Harga berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, (3) Promosi berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah para pengunjung House Of Trap Mall Kelapa Gading. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling, total sampel terdapat sebanyak 100 sampel. Jenis penelitian ini bersifat kuantitatif, data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji F, uji t, dan uji koefisien determinasi. Alat statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS Versi 25. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) nilai signifikansi uji t variabel Kualitas Pelayanan sebesar 0,0045 < 0,05 dan nilai B sebesar 0,161 maka dapat dinyatakan bahwa Kualitas Pelayanan terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (2) nilai signifikansi uji t variabel Harga sebesar 0,0060 < 0,05 dan nilai B sebesar 0,295 maka dapat dinyatakan bahwa Harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (3) nilai signifikansi uji t variabel Promosi sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai B sebesar 0,408 maka dapat dinyatakan bahwa Promosi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Kesimpulan penelitian ini adalah Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; Harga; Promosi; Kepuasan Konsumen; Pesaing; Escape Room; House Of Trap
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 06 Apr 2023 02:56
Last Modified: 06 Apr 2023 02:56
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3657

Actions (login required)

View Item View Item