Mellisa, Mellisa (2013) Pengaruh Event Roadshow Blibli.com terhadap Respon Masyarakat Kelapa Gading / Mellisa / 66090194 / Pembimbing : Nicolas Johan Joachim Koroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (804kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (965kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (974kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (970kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Updated Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (958kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Pada jaman ini berbelanja sudah menjadi gaya hidup. Saat ini banyaknya dibangun pusat perbelanjaan mewah di Indonesia terutama di Ibu Kota Jakarta. Di setiap pusat perbelanjaan memiliki keunikan-keunikan tersendiri dan memiliki barang dengan merek yang cukup ternama di dunia. Tidak hanya pusat perbelanjaan dan dunia usaha di Indonesia yang semakin berkembang tetapi teknologi informasi pun juga semakin berkembang khususnya penggunaan dalam media internet. Fenomena maraknya perkembangan media internet pada saat ini menjadi suatu hal yang dimanfaatkan oleh masyarakat salah satunya jenis usaha online shop. Blibli.com baru berdiri dua tahun belakangan ini. Oleh karena itu, Blibli.com menyadari bahwa untuk memperkenalkan perusahaan dan produk yang mereka tawarkan tidak dapat terpaku hanya melalui media internet saja melainkan dibutuhkannya pendekatan lain yang lebih personal untuk menjangkau pelanggannya. Blibli.com menggunakan aktivitas komunikasi berupa event roadshow. Penelitian ini akan dianalisa dengan berlandaskan pada konsep strategi marketing komunikasi yang dijalankan oleh Blibli.com terhadap respon masyarakat Kelapa Gading. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan adalah uji valitidas kuesioner, uji reliabilitas, dan analisis regresi sederhana. Dengan hipotesis ada pengaruh event roadshow Blibli.com terhadap respon masyarakat Kelapa Gading. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan ke 100 orang responden yang hadir pada event roadshow Blibli.com. Hasil penelitian menunjukkan, pengaruh event roadshow yang sudah diselenggarakan oleh Blibli.com terhadap respon masyarakat Kelapa Gading ditinjau dengan dimensi AIDA yang meliputi dimensi attention, interest, desire, dan action. Berdasarkan hasil penelitian pengaruh event roadshow Blibli.com terhadap respon masyarakat Kelapa Gading, menunjukan bahwa event roadshow Blibli.com berpengaruh secara signifikan terhadap respon masyarakat Kelapa Gading yang ditinjau dengan dimensi AIDA. Dari hasil penelitian maka penulis menyimpulkan bahwa event roadshow Blibli.com memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap respon masyarakat Kelapa Gading dan event roadshow ini dapat menjadi salah satu komunikasi pemasaran yang baik dan dapat dilakukan untuk seterusnya.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Roadshow; Blibli.com; Gaya Hidup; Online Shop; Internet; Aktiviasi Komunikasi; Respon Pengguna; dimensi AIDA; attention; interest; desire; action |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Cultural Studies H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 15 Mar 2023 08:50 |
Last Modified: | 15 Mar 2023 08:50 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3879 |
Actions (login required)
View Item |