Regina, Mariske (2013) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Toko Album & Merchandise Chingu Store di Kelapa Gading, Jakarta Utara / Maret 2013–Agustus 2013 / Mariske Regina / 75090525 / Pembimbing: Leonardus Saiman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (964kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PERSAINGAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (939kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (972kB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (863kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (888kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (694kB) |
Abstract
Tren akan Korea mulai dari makanan, budaya, film, pariwisata, hingga ke musiknya sangat digemari oleh kalangan remaja di Indonesia. Semua produk atau jasa yang berhubungan dengan Korea akan menjadi booming. Musik Korea yang lebih dikenal dengan kpop telah dikenal hampir di seluruh dunia, mulai dari boy band atau girl band generasi pertama tahun 90-an hingga boy band atau girl band yang baru debut di tahun 2013. Gencarnya promosi dari agensi artis di Korea dan dukungan dari pemerintah Korea membuat Korea saat ini merupakan kiblat fashion, kuliner dan merupakan tempat pariwisata yang paling ingin dikunjungi. Fans Kpop adalah rata-rata yang berumur 12 tahun – 28 tahun, mereka sangat gemar mengumpulkan pernak pernik yang berhubungan dengan idolanya. Mulai dari album, lightstick, poster hingga cheering towel. Offline Store yang menjual album dan merchandise kpop masih sangat jarang ditemui, untuk membeli album berlisensi Korea hanya melalui online. Dimana ada beberapa kasus penipuan dengan menjual album Korea oleh online shop tertentu, hal ini membuat tingkat kepercayaan untuk berbelanja secara online menjadi turun. Membuka toko atau offline store diharapkan dapat mengambil peluang yang sudah ada, baik secara online maupun offline store.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rencana Bisnis; Toko Album; Film; Pariwisata; Musik; Korea; K-Pop; BoyBand; GirlBand; Budaya Korea |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 06 Mar 2023 03:39 |
Last Modified: | 06 Mar 2023 03:39 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3881 |
Actions (login required)
View Item |