Hardianto, Ferdy (2013) Pengaruh Celebrity Endorser Sule Terhadap Brand Image Iklan Televisi Kartu Provider “AS” di Kalangan Mahasiswa Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie / Ferdy Hardianto / 60080712 / Pembimbing : Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (970kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Updated Version Download (962kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Televisi merupakan salah satu media yang paling banyak digunakan dalam beriklan. Celebrity Endorser dilakukan untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada masyarakat yang diharapkan dapat menciptakan citra yang positif terhadap produk tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Celebrity Endorser Sule Terhadap Brand Image Iklan Kartu Provider AS di Kalangan Mahasiswa Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Penelitian ini menggunakan konsep TEARS yang menjabarkan tentang aspek-aspek dari Celebrity Endorser yaitu mencakup Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect, dan Similarity. Selain itu, faktor-faktor yang mempengaruhi pembentukan Brand Image seperti keunggulan asosiasi merek, kekuatan asosiasi merek, dan keunikan asosiasi merek juga digunakan dalam penelitian ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menjadikan “Pengaruh Celebrity Endorser Sule Terhadap Brand Image Iklan Televisi Kartu Provider AS” sebagai objek penelitian. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling yang termasuk dalam sampling non-probabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang biasa saja atau netral terhadap pembentukan Brand Image kartu provider AS dengan Sule sebagai Celebrity Endorser, dapat dilihat pada hasil analisis deskriptif variabel. Penggunaan Celebrity Endorser dalam tayangan iklan tersebut tidak terlalu signifikan dalam pembentukan Brand Image kartu provider AS. Bagi Telkomsel khususnya kartu AS, tayangan iklan di televisi saja tidak cukup untuk mendapatkan citra yang positif di mata khalayaknya. Melainkan ada baiknya apabila kartu AS terus berinovasi dalam memasarkan produknya agar dapat menumbuhkan loyalitas kepada para konsumen.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Iklan Televisi; Brand Image; Kartu Provider Seluler; Kartu AS; Celebrity Endorser; Sule; Pelawak |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Mass Media |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 07:22 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 07:22 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3896 |
Actions (login required)
View Item |