Pengaruh Iklan dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung / Jeremia Kuswanda / 21180063 / Pembimbing : Tony Sitinjak

Kuswanda, Jeremia (2022) Pengaruh Iklan dan Brand Ambassador Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung / Jeremia Kuswanda / 21180063 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (602kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (569kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (477kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (572kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (397kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (353kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (620kB)

Abstract

Samsung Galaxy memiliki beberapa kompetitor seperti Xiaomi, Vivo, Oppo, Realme, dan beberapa smartphone lainnya, yang dimana Samsung berada pada urutan ke-4 dengan rata-rata sebesar 16% ditahun 2021. Banyaknya merek smartphone lain yang dapat menjadi pilihan bagi para konsumen, membuat perusahaan harus mampu berinovasi lebih lagi dalam memproduksi produk barunya ataupun mengembangkan produk lamanya. Pada tanggal 11 Agustus 2021 pihak Samsung menayangkan sebuah iklan, dan dibintangi oleh grup boyband asal Korea bernama Bangtan Sonyeondan atau disingkat menjadi BTS yang merupakan boyband terpopuler di dunia yang dijadikan sebagai salah brand ambassador Samsung, dan iklan tersebut sudah di tonton sebanyak 6,7 juta kali. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori mengenai iklan, brand ambassador dan keputusan pembelian. Dalam penelitian ini, iklan dan brand ambassador merupakan variabel independen, sedangkan keputusan pembelian merupakan variabel dependen. Objek yang diteliti adalah Samsung dan subjek pada penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah membeli produk brand Samsung. Penelitian ini adalah data kuantitatif yang bersifat primer, yaitu data berasal dari pengumpulan jawaban kuesioner yang digunakan untuk keperluan analisis dan pengolahan data. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi berganda melalui program IBM SPSS Statistics 20. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa iklan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa (1) iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung, (2) brand ambassador tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Iklan; Brand Ambassador; Keputusan Pembelian; Smartphone; Samsung; Bangtan Sonyeondan; BTS; Kompetitor; Xiaomi; Vivo; Oppo; Realme
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 06 Feb 2023 09:38
Last Modified: 06 Feb 2023 09:38
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4014

Actions (login required)

View Item View Item