Rafenda, Samuel (2022) Pengaruh Kekuatan Influencer Instagram terhadap Niat Pembelian Dimediasi oleh Sikap pada Lifestyle Influencer / Samuel Rafenda / 26180174 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (742kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (589kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (548kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (780kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (371kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (515kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (651kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Instagram menjadi sosial media yang sangat populer di berbagai belahan dunia karena memungkinkan penggunanya untuk berbagi konten fotografi serta mengikuti kehidupan para pesohor favorit dan untuk melakukan promosi bisnis yang dapat memberikan pengaruh konsumen terhadap pembentukan niat beli suatu produk. Kekuatan influencer adalah penentu tren baik dalam skala kecil maupun besar. Sikap pada lifestyle influencer mampu memberikan persepsi gaya hidup konsumen saat ini saat menggunakan suatu barang, baik kebutuhan maupun trend fashion, sangat dipengaruhi oleh rating Influencer itu sendiri. Konsumen biasanya terpengaruh karena tertarik mengikuti apa yang dipakai atau dipakai seorang influencer. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kekuatan Influencer terhadap sikap pada lifestyle influencer dan niat beli konsumen yang antara lain instagram @titantyra. Objek penelitian ini yaitu instagram @titantyra. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi dengan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu nonprobability sampling menggunakan convenience sampling dengan jumlah sampel 110 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana, regresi linier berganda dan path analysis. Hasil uji asumsi klasik menunjukan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terdapat multikolinearitas. Hasil analisis path analysis menentukan model regresi dapat digunakan untuk memprediksi lifestyle dan niat pembelian konsumen. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kekuatan influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen, kekuatan influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap pada lifestyle influencer dan sikap pada lifestyle influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen dan kekuatan influencer yang dimediasi oleh sikap pada lifestyle influencer berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat pembelian konsumen.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Influencer; Sikap pada Lifestyle; Perilaku Konsumen; Media Sosial; Instagram; Niat Pembelian; @titantyra |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 16 Jan 2023 08:12 |
Last Modified: | 16 Jan 2023 08:12 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4099 |
Actions (login required)
View Item |